Basudhewa Fokuskan Kampanye Face to Face

oleh -13606 views
Cawabup Sri Retno Dhewanti saat berdiskusi dengan salah satu tukang becak di Pacitan. (Foto: Basudhewa Juara)
Cawabup Sri Retno Dhewanti saat berdiskusi dengan salah satu tukang becak di Pacitan. (Foto: Basudhewa Juara)

Pacitanku.com, PACITAN – Pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti (Basudhewa) terus menggelar berbagai cara untuk menarik simpati masyarakat dalam kampanye panjang yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pacitan yang berlangsung sejak awal September lalu hingga akhir November mendatang.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pacitan, Mardiyanto dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (6/10) kemarin, pihaknya memfokuskan kampanye Basudhewa face to face dengan masyarakat.

Lebih lanjut, Mardiyanto mengatakan bahwa hingga saat ini, ada delapan kecamatan yang sudah dikunjungi Basudhewa, kemudian menyusul akan digelar kunjungan ke empat kecamatan lainnya dalam waktu dekat.

“Kami juga akan blusukan ke desa-desa. Yang pasti, Basudhewa lebih mengedepankan pendekatan dengan masyarakat. Atau dengan kata lain, kami ini lebih mengutamakan gerakan bawah tanah door to door dengan pemilih,” tandas pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pacitan ini.

Target kunjungan selanjutnya, kata Mardiyanto, adalah Pacitan, Arjosari, Nawangan dan Ngadirojo. Ia menyampaikan bahwa Basudhewa juga akan lebih terfokus dengan gerakan tenang namun tepat pada sasaran. “‎Basudhewa memang tidak akan mengambil pertemuan terbatas ataupun rapat umum, kami fokus dengan pendekatan secara masif ke masyarakat,” jelasnya.

Sementara, menurut cawabup Sri Retno Dhewanti, dirinya memang baru melakukan kampanye di pasar untuk pertama kalinya pada Senin (5/10) kemarin di pasar kecamatan Punung. “Kami memang baru pertama kali kampanye, karena kami memerlukan waktu yang tepat dan berkoordinasi dahulu dengan internal dahulu, jadi kita harus saling berkoordinasi,’’ akunya.

Dalam polling Pilkada Pacitan terbaru, pasangan Indartato-Yudi Sumbogo (Indigo) masih terlihat mengungguli pasangan Basudhewa dengan prosentase 58 berbanding 42 persen.

Pilkada Pacitan sendiri akan diikuti dua pasangan calon (paslon), yakni Drs. H. Indartato, MM yang berpasangan dengan Drs. H. Yudi Sumbogo (Indigo) yang diusung Partai Demokrat dan didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem). Pasangan Indigo ini mendapatkan nomor urut satu.

Sementara pasangan kedua adalah Drs. H. Bambang Susanto,  S.Pd, SE, MM yang berpasangan dengan Hj. Sri Retno Dhewanti, A. Md, yang diusung PDI Perjuangan, Partai Hanura dan didukung Partai Amanat Nasional (PAN). Pilkada Pacitan sendiri akan digelar pada Rabu,  9 Desember mendatang. (yun/RAPP002)