Berharap Truk Bisa Disewakan, Pria Asal Bandar Pacitan ini Justru Malah Dirampok, Disekap dan Dibuang

oleh -101.363 views

Pacitanku.com, DEPOK – Kisah menyedihkan menghampiri dua pria paruh baya asal Kecamatan Bandar, Kabupaten Pacitan, masing – masing adalah Sarjuanto (53) dan Agus Mulanto (55). Keduanya adalah sopir dan kondektur truk yang disekap dan dibuang oleh kawanan perampok bersenjata tajam, Jumat (18/9/2015) malam lalu.

Sarjuanto adalah warga Desa Jeruk, Bandar, Pacitan  dankondektur truk Agus Mulanto warga Kampung Bangun, Bandar Pacitan. Setelah disekap,  keduanya lalu dibuang di semak-semak di kawasan Jalan Esmeralda, Tapos, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Sabtu (19/9/2015) dinihari. Sementara truk Mitsubishi Colt Diesel B 1851 BF, berwarna kuning dengan bak truk warna biru, yang dibawa Sarjuanto dan Agus dibawa kabur pelaku. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, awalnya Sarjuanto, sopir truk dan Agus, kondektur truk, mangkal di Kramat Jati, JakartaTimur, Jumat (18/9/2015) malam. Mereka membawa truk Mitsubishi Colt Diesel warna kuning bak warna biru bernomor polisi B 1851 BF karena disana keduanya berharap mendapat order angkut sewa truk.


Kemudian seorang pelaku datang dengan mengendarai Innova dan berpura-pura hendak menyewa truk. Kepada keduanya pelaku mengatakan akan mengangkut triplek dari Kranggan, Jatisampurna, Kota Bekasi, dengan tujuan Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah. Mereka sepakat biaya sewa truk Rp 2,2 juta.

Pelaku lalu meminta sopir truk Surjanto untuk mengikuti mobil Innova yang dikendarainya melalui Tol JORR Jatiwarna dan keluar tol di Bekasi. Pelaku kemudianmenghentikan mobil Innovanya di Jalan Alteri, Jati Melati RT 01/RW 02, Kelurahan Jatimelati, Kecamatan Pondok Melati, Kota Bekasi.

Korban Sarjuanto kemudian diminta naik ke mobil Innova untuk membuat surat jalan dan mengambil kuli angkut. Sementara Agus berada di dalam truk seorang diri dan diminta menunggu sebentar. Di tengah jalan, pelaku memasukkan tiga temannya ke dalam mobil Innova yang dibawanya.

Para pelaku kemudian menyekap Sarjuanto yang ada di dalam mobil. Korban diikat di kedua tangannya, serta mulut dan mata dilakban. Mobil pelaku lalu putar balik untuk menjemput Agus Mulanto yang ada di dalam truk. Pelaku langsung memukul korban yang ada di dalam truk diesel dan menyekapnya. Agus juga diikat kedua tangannya, serta mulut dan mata dilakban.

Pelaku membawa mereka di kendaraan pelaku dan dibuang di kawasan Jalan Esmeralda, Cimanggis, Depok. Sementara truk colt Diesel dibawa kabur para pelaku, berikut dompet kedua korban yang berisi uang tunai sekira Rp 3 Juta, serta dua ponsel.


Kapolsek Cimanggis Komisaris Bambang Irianto mengatakan saat ditemukan di semak-semak di Jalan Esmeralda, Tapos, Depok, kedua korban yakni sopir dan kondektur truk dalam keadaan tersekap. Yakni kedua tangan dan kaki mereka terikat, serta mulut dan kedua matanya dilakban.

Kasubag Humas Polresta Bekasi AKP Siswo membenarkan peristiwa ini dan mengaku masih mendalami kasus ini untuk mengindetifikasi pelaku. “Kami masih melakukan penyelidikan, dan terus berkoordinasi dengan Polsek Cimanggis, untuk mengidentifikasi pelaku,” kata Siswo, dilansir dari Warta Kota. (RAPP002)