Oleng, Pickup yang Dikemudikan Warga Tegalombo ini Tabrak Bus dan Nyemplung Sungai

oleh -10817 views
kecelakaan
kecelakaan

Pacitanku.com, SLAHUNG – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) berujung maut kembali terjadi di jalur Pacitan-Ponorogo, tepatnya di utara SMP Menggare, Desa Menggare, Kecamatan Slahung, Ponorogo pada Senin (7/9/2015) siang sekitar pukul 13.25 WIB. Laka lantas maut ini melibatkan mobil pick up berwarna putih dengan nomor polisi AE 8776 XM dengan minibus warna ungu dengan nomor polisi AE 7181 HS.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pacitanku.com, kecelakaan bermula saat pick up yang dikemudikan Agung Priambodo, warga Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo hendak mengantarkan tetangga yang berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ponorogo, namun naas, di wilayah desa Menggare, pickup yang melaju dari arah Pacitan mendadak oleng.

Agung yang mengemudikan kendaraan tersebut tidak bisa menguasai kemudi kendaraannya hingga membentur bagian kiri minibus yang dikemudikan Imam, warga Ponorogo dari arah berlawanan. Tak berhenti sampai disitu, usai menabrak bus, pickup tersebut kemudian terperosok ke sungai. Sementara bus mengalami rusak parah pada bagian depannya, kaca depan bolong akibat benturan yang cukup keras.

Korban kecelakaan tersebut sempat berserakan di luar merupakan penumpang bus yang terlempar keluar. Akibat kejadian tersebut dua orang penumpang meninggal di tempat kejadian dan satu orang meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara 7 orang lainya mengalami luka ringan dan menjalani perawatan di RSUD dr Hardjono Ponorogo.

Selain pickup yang oleng, penyebab lain kecelakaan ditengarai adalah jalanan sempit dan bergelombang, kemudian di tepi jalan parit tidak ada pembatas jalan. Para korban kecelakaan tersebut kemudian dievakuasi dengan ambulans dan dibawa ke RS dr Hardjono Ponorogo untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. (RAPP002)