Ini Dia Para Juara Lomba Panjat Pinang HUT ke 70 RI di Pacitan

oleh -131.179 views
panjat pinang. (Foto: ROnny Wahyono)
panjat pinang. (Foto: ROnny Wahyono)
panjat pinang. (Foto: ROnny Wahyono)
panjat pinang. (Foto: ROnny Wahyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Sebanyak 12 tim dari 12 Kecamatan di Pacitan memperebutkan jawara lomba panjat pinang dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 70 Republik Indonesia (RI), Selasa (25/8/2015) kemarin di alun-alun Kabupaten Pacitan.

Selain hadiah berupa pernak – pernik agustusan, dalam perhelatan lomba kali ini, juga memperebutkan total hadiah uang tunai total Rp 49 juta, termasuk tambahan dari Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebesar Rp 22,5 juta.

Karena memperebutkan hadiah cukup besar, 12 tim yang masing-masing harus mencapai finish tercepat pun berlomba untuk menggapai puncak tertinggi pohon pinang tersebut. Pada akhirnya, tiga juara pun diperoleh, yakni Kecamatan Punung sebagai juara I, Kecamatan Kebonagung juara II dan Kecamatan Nawangan berhak atas posisi juara III.

Tim dari kecamatan Punung pun berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 17, 3 juta, termasuk tambahan dari SBY sebesar 10 juta. Sementara, juara II, Kecamatan Kebonagung berhak mendapatkan uang tunai Rp 11,75 juta, dengan tambahan dari SBY sebesar 7,5 juta. Sementara, untuk juara III, Kecamatan Nawangan mendapatkan hadiah uang tunai Rp 8,25 juta, termasuk tambahan dari  SBY sebesar 5 juta.

Agenda yang berlangsung ditengah terik matahari tersebut juga menyedot animo masyarakat Pacitan. Terbukti, tak kurang dari 2 ribu masyarakat Pacitan memenuhi alaun-alun Pacitan untuk mendukung tim kesayangannya berlaga. (RAPP002)