PDIP Pastikan Basudewa Totalitas Tantang Petahana

oleh -13995 views
Bambang Retno saat mendaftar di KPUD Pacitan. (Foto: PDIP Jatim)
Bambang Retno saat mendaftar di KPUD Pacitan. (Foto: PDIP Jatim)
Bambang Retno saat mendaftar di KPUD Pacitan. (Foto: PDIP Jatim)
Bambang Retno saat mendaftar di KPUD Pacitan. (Foto: PDIP Jatim)

Pacitanku.com, PACITAN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyatakan akan totalitas memenangkan pasangan Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti (Basudewa) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan 2015 menghadapi petahana Indartato-Yudi Sumbogo (Indigo).

Menurut Bambang Juwono, Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur, mesin partainya mulai ranting hingga DPC Pacitan, siap dan bertekad memenangkan pasangan ini. “Kita mencalonkan itu bagian dari tugas partai untuk menyiapkan kader terbaiknya, dan kita yakin bisa memenangkan pasangan Bambang-Retno,” tandasnya belum lama ini di Pacitan.

Legislator PDIP dari daerah pemilihan Jatim 7 itu juga mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur Basudewa bisa diterima KPUD setelah sebelumnya sempat bersitegang. “Alhamdulillah, di menit-menit akhir pendaftaran, KPU Pacitan akhirnya menerima pendaftaran pasangan Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti. Berkas-berkasnya sudah clear dan sudah diverifikasi KPU,” jelasnya, dilansir laman resmi PDIP Jatim.

Sementara, Bambang juga memastikan bahwa satu partai lagi, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dalam koalisi untuk mendukung Basudewa. Namun karena ada sedikit kendala administrasi KPU, parpol yang tercatat sebagai pengusung adalah PDI Perjuangan dan Hanura.“Itu bukan persoalan, dan PDI Perjuangan, Hanura dan PAN sama posisinya sebagai partai pengusung pasangan Basudewa di Pilkada Pacitan,” jelasnya.

Dengan pendaftaran Basudewa, KPU Pacitan sudah menerima pendaftaran dua pasangan calon, setelah sepekan sebelumnya Indigo terlebih dahulu mendaftar. Saat ini, kedua pasang calon sudah menyelesaikan tahapan tes kesehatan dan tinggal menunggu pengumuman hasil verifikasi oleh KPUD Pacitan, Senin mendatang. (RAPP002)