Dua Paslon Cabup-Cawabup Pacitan Jalani Tes Kesehatan di Surabaya

oleh -13941 views
Cawabup Pacitan sedang menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya. (Foto: Akusirenx/Info@Pacitan)
Cawabup Pacitan sedang menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya. (Foto: Akusirenx/[email protected])
Cawabup Pacitan sedang menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya. (Foto: Akusirenx/Info@Pacitan)
Cawabup Pacitan sedang menjalani tes kesehatan di RSUD dr Soetomo Surabaya. (Foto: Akusirenx/[email protected])

Pacitanku.com, SURABAYA – Dua pasang calon bupati dan wakil bupati Pacitan hari ini, Rabu (12/8/2015) menjalani tes kesehatan sebagai tahapan dari pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pacitan. Tes kesehatan tersebut digelar di Graha Amerta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo, jalan Mayjend Prof. Dr. Moestopo No. 6-8, Surabaya, Jawa Timur.

Kedua paslon yang mengikuti tes tersebut adalah Indartato-Yudi Sumbogo yang diusung Partai Demokrat da didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) serta paslon lainnya yakni Bambang Susanto-Sri Retno Dhewanti (PDIP, Hanura dan PAN).

Selain kedua paslon dari Pacitan, hadir pula paslon walikota-wakil walikota Surabaya, Rasiyo dan Dhimam Abror. Tes kesehatan ketiga pasangan bakal calon kepala daerah itu menjalani tes kesehatan, pukul 10.00 WIB. Tes kesehatan kali ini tidak dijaga ketat pengawal khusus maupun petugas keamanan RSUD Dr Soetomo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pacitanku.com, pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah ini meliputi pemeriksaan fisik dan psikologi. Mulai dari pemeriksaan jantung, pernapasan, ginjal, urine, narkoba, hingga HIV AIDS.

Wadir Pelayanan Medis RSUD Dr Soetomo, Kohar Hadi Santoso mengatakan pihaknya menerjunkan seluruh dokter spesialis dalam pemeriksaan ini. “Di antaranya dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis syaraf, dokter telinga hidung tenggorokan (THT), dokter infeksi tropis, dokter neurologi, dan dokter obgyn,” ujar Kohar.

Selain itu, Kohar menyampaikan bahwa pembagian tes bagi pasangan kepala daerah kota/kabupaten yang dilakukan pasangan calon hari ini tidak ada perbedaan dengan pasangan calon lain yang sudah menjalani sebelumnya. “Tidak ada perbedaan. Seluruh tes wajib diikuti, baik lahir dan batin secara menyeluruh,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, akhirnya Pilkada Pacitan akan digelar tahun ini dengan dua paslon yang mengikuti, yakni Indartato-Yudi (Demokrat dan didukung PKS, PPP, Nasdem) yang akan bertarung dengan Bambang-Retno (PDIP, Hanura dan PAN). Pilkada Pacitan sendiri akan digelar pada Rabu Pahing, 9 Desember 2015 mendatang. (RAPP002)