Asyiknya Ngabuburit Pacitanku Bareng Santri Rijalul Quran

oleh -10911 views
Ngabuburit Pacitanku bareng Rijalul Quran
Ngabuburit Pacitanku bareng Rijalul Quran
Ngabuburit Pacitanku bareng Rijalul Quran
Ngabuburit Pacitanku bareng Rijalul Quran

Pacitanku.com, SEMARANG – Bulan Ramadhan adalah bulan yang didalamnya terdapat berbagai kemuliaan – kemuliaan dan kebaikan. Sehingga hal yang baik harus dibiasakan saat bulan Ramadhan.

Hal itu disampaikan oleh Ustadz Arif Muhibullah, pengasuh pondok pesantren penghafal quran Rijalul Qur’an saat momentum buka puasa bersama yang digelar kerjasama www.pacitanku.com, sobat bumi dan SPA Rijalul Quran, Sabtu (4/7/2015) di kompleks pondok pesantren Rijalul Quran, Pakintelan, Gunungpati, Semarang.

Menurut ustadz Arif, selain amalan dibulan Ramadhan, salah satu cara untuk membuat Ramadhan penuh dengan nilai kebaikan adalah terus melakukan kesalehan sosial dan menjaga dari hal – hal yang kurang bermanfaaat.

“Maka orang beriman harus menjaga mulut kita, menghindarkan dari berbicara yang tidak perlu dan cenderung ghibah, selain itu berbuat baik kepada tetangga adalah hal baik yang bisa dilakukan agar bulan Ramadhan menjadi semakin bermakna,” paparnya saat menyampaikan tausiyah dihadapan para santri dan tamu undangan.

Sementara itu, founder Pacitanku, Dwi Purnawan menyampaikan kebahagiannya karena bisa bersilaturahmi dengan para santri yang setiap harinya penuh dengan nuansa Quran di Rijalul Quran. “Alhamdulillah bisa bersilaturahmi, dengan para santri, semoga menjadi pertemuan yang benuh barokah,” ungkapnya.

Selain acara tausiyah dan buka bersama, agenda ngabuburit bareng Pacitanku, Sobat Bumi dan SPA Rijalul Quran ini juga diisi dengan game dari sobat bumi Semarang. “Sobat bumi ingin berbagi di seluruh Indonesia, salah satunya di Semarang sore ini, kami sendiri adalah sebuah komunitas yang merupakan penerima beasiswa Pertamina Foundation, dan salah satu agendanya adalah berbagi dengan masyarakat atau peduli sosial,” papar Bagus, Koordinator Sobat Bumi Semarang.

Acara ini dihadiri hampir 100 peserta yang terdiri dari santri putri Rijalul Quran, tim dari redaksi Pacitanku dan para sobat bumi regional semarang. (RAPP002)

Ngabuburit Pacitanku bareng Rijalul Quran
Ngabuburit Pacitanku bareng Rijalul Quran