Pendaftar Cabup-Cawabup Pacitan Jalur Independen Nihil

oleh -567 views
Ilustrasi Pilkada
Ilustrasi Pilkada
Ilustrasi Pilkada
Ilustrasi Pilkada

Pacitanku.com, PACITAN – Hingga hari terakhir pendaftaran Calon Bupati-Calon Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Pacitan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2015 mendatang masih nihil pendaftar.

Sebagaimana diketahui, pendaftaran Cabup-Cawabup Pacitan jalur independen yang dibuka sejak Kamis (11/6) hingga Minggu kemarin belum ada satu pun pasangan yang mendaftar atau menyerahkan dokumen dukungan. Sesuai jadwal, masa penyerahan dokumen dukungan calon perseorangan untuk Pilkada Kabupaten Pacitan 2015 ini akan ditutup Senin (15/6).

Namun demikian, pihak Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan hingga batas akhir senin sore, masih optimistis akan ada calon perserorangan yang bakal mendaftar guna meramaikan Pilkada Kabupaten Pacitan.

“Memang tinggal sehari lagi, batas akhir penyerahan dokumen dukungan bagi bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan, ditunggu saja sampai batas akhir waktu pendaftaran,” kata Sulistyorini, Devisi Perencanaan dan Anggaran, KPU Pacitan, Ahad (14/6/2015) kemarin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya di Portal Pacitanku, bakal calon‎ dari jalur perseorangan dipersyaratkan menyampaikan dokumen dukungan sebanyak 7,5 persen dari total jumlah penduduk. Hal tersebut mengingat jumlah penduduk di Pacitan masuk klasifikasi diantara 500.000 hingga 1.000.000 jiwa.

Selain itu, pasangan calon perseorangan harus didukung paling sedikit 43.234 ( empat puluh tiga ribu dua ratus tiga puluh empat ) jiwa penduduk yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih dan tersebar di lebih dari 6 (enam) Kecamatan di Pacitan. (yun/RAPP002)