Pacitan Raih Dua Penghargaan FLS2N SMP Jatim 2015

oleh -Dibaca 1.830 kali
Agenda pembukaan FLS2N dan O2SN Jatim 2015. (Foto: Humas Pemprov)
Agenda pembukaan FLS2N dan O2SN Jatim 2015. (Foto: Humas Pemprov)
Agenda pembukaan FLS2N dan O2SN Jatim 2015. (Foto: Humas Pemprov)
Agenda pembukaan FLS2N dan O2SN Jatim 2015. (Foto: Humas Pemprov)

Pacitanku.com, PACITAN – Kontingen Kabupaten Pacitan meraih hasil cukup memuaskan dalam kompetisi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim) 2015 di Surabaya.

Meski dua wakilnya, yakni kategori musik tradisi yang diwakili SMPN 1 Ngadirojo dan Vocal Group yang diwakili SMPN I Pacitan belum mendapatkan juara, namun Pacitan mendapatkan dua penghargaan lain, yakni lima besar penyaji terbaik kreasi tari juara I desain batik.

Adalah tari Topeng Genjring yang dibawakan SMPN 1 Punung yang meraih predikat lima penyaji terbaik kategori kreasi tari.

“Jadi kita tidak tahu, kita berada diperingkat berapa, yang jelas lima besar, dan semoga kita yang berangkat ke tingkat nasional sebagai duta Jatim, anak-anak luar biasa, tidak kalah dengan lima besar tim lain,” kata Retno Ari Dewi, pendamping dan pembina kontingen tari Topeng Genjring, sebagaimana dilansir dari laman resmi SMPN 1 Punung, Ahad (7/6/2015).

Sementara, prestasi lainnya ditorehkan oleh Linisasih, siswi SMP N 1 Ngadirojo yang berhasil memperoleh predikat Juara I dalam kategori desain batik. Sementara untuk kategori cipta puisi juga membuahkan nilai tertinggi, dalam kategori ini, Kabupaten Pacitan diwakili oleh siswa SMP N 1 Pacitan.

“Seluruh tim sudah berjuang maksimal, apapun hasilnya kami tetap bangga dengan penampilan anak-anak,” tutur Adi Peni, pendamping tim SMPN 1 Ngadirojo, sebagaimana dilansir laman Sanggar Edi Peni.

Untuk kategori musik tradisi sendiri dimenangi oleh tim tuan rumah kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Blitar dan Kabupaten Nganjuk yang masuk dalam jajaran lima penyaji terbaik. (Priyambodo/RAPP002)