Pekan Depan Dana Pilkada Pacitan Sejumlah Rp 14 M Cair

oleh -10979 views
Sekretariat KPUD Pacitan. (Foto: Dok.Pacitanku)
Sekretariat KPUD Pacitan. (Foto: Dok.Pacitanku)
Sekretariat KPUD Pacitan. (Foto: Dok.Pacitanku)
Sekretariat KPUD Pacitan. (Foto: Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan memastikan dana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan segera cair pekan depan. Sebelumnya, Pilkada Kabupaten Pacitan yang sedianya digelar pada 9 Desember mendatang terancam batal karena dana dari Pemkab belum cair. Batas akhir pencairan dana Pilkada adalah Senin (18/5/2015) mendatang.

Menurut Sekretaris Daera (Sekda) Pacitan, Suko Wiyono,  proses pembahasan anggara telah tuntas dan tinggal menunggu penandatanganan naskah kerjasama pemerintah dan penyelenggara pemilu.

“Dalam waktu dekat ini anggaran untuk penyelanggaraan pemilihan bupati segera direalisasikan. Sebab, proses penganggaran telah tuntas dilaksanakan pada 8 April lalu, namun, sebelum proses keuangan dapat berjalan, pemerintah dan penyelenggara pemilu komisi pemilihan umum dan panitia pengawas pemiilihan bupati perlu menandatangani naskah kerjasama yang direncanakan berlangsung pekan depan,” jelasnya baru-baru ini.

Dikatakn Suko, sesuai kesepakatan dalam pembahasan, anggaran untuk menyelenggarakan pemilihan bupati tahun ini mencapai angka 14 milyar rupiah. Dana Rp 14 milyar tersebut dengan rincian anggaran untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp 2 milyar dan alokasi untuk Panitia Pengawas Pemilu sebesar Rp 2 milyar.

“Setelah penandantangan naskah kerja sama dilaksanakan, maka proses pencairan dana sudah dapat digulirkan. Sehingga tidak ada alasan bagi penyelenggara pemilu untuk tidak melaksanakan ataupun menunda seluruh tahapan pilkada,” pungkasnya. (JTV/RAPP002)