Pilkada Pacitan: Nasdem 90 Persen Dukung Indartato

oleh -296 views
konsolidasi nasdem di Trenggalek. (Foto : Eko Hadi Susilo/FB)
konsolidasi nasdem di Trenggalek. (Foto : Eko Hadi Susilo/FB)
konsolidasi nasdem di Trenggalek. (Foto : Eko Hadi Susilo/FB)
konsolidasi nasdem di Trenggalek. (Foto : Eko Hadi Susilo/FB)

Pacitanku.com, PACITAN – Meski belum secara jelas memberikan sikap terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), rupanya Partai Demokrat Pacitan sudah banyak yang melakukan pendekatan intens.

Bahkan beberapa partai sudah menyatakan akan mendukung Partai Demokrat Pacitan dalam perhelatan Pilkada mendatang. Setelah PDI Perjuangan tersirat ingin berkoalisi dengan Partai Demokrat, kemudian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga merapat, kini disusul Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pacitan menyatakan bahwa dalam Pilkada Pacitan mendatang, akan mendukung pencalonan Bupati Pacitan saat ini, Indartato yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Pacitan untuk maju kembali sebagai Bupati Pacitan periode yang akan datang.

Kepastian itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Partai Nasdem Pacitan, Eko Hadi Susilo, kepada Portal Pacitanku, Jumat (8/5/2015).“Secara lisan sudah ada komunikasi politik dengan beliau (Indartato-red) dan sudah 90 persen mendukung beliau, tinggal ada peresmian dukungan dengan tanda tanan hitam di atas putih,” katanya.

Selain positif mendukung Indartato, partai pimpinan Surya Paloh ini juga menyatakan siap mengajukan kader internalnya untuk mendampingi Indartato dalam Pilkada yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

“Kalau mereka meminta, kita sudah siapkan kader internal kita, dan tentu yang potensinya paling kuat adalah Ketua DPD kami Pak Tugino, selain itu juga ada kader lain dari perempuan yang siap kita ajukan,” jelas pria yang juga anggota DPRD Pacitan ini.

Lebih lanjut, Eko menjelaskan bahwa posisi tawar Nasdem cukup baik dalam pentas perpolitikan di Pacitan. Posisi empat besar yang diraih pada Pemilu Legislatif lalu membuat banyak partai di Pacitan mengajak untuk bertemu. Sebagaimana diketahui, meski partai baru, Nasdem Pacitan mampu menempatkan tiga wakilnya di kursi dewan.

“Besok (sabtu-red), mau menerima tamu dari PDIP, tentunya yang akan dibicarakan adalah terkait arah Kolisi Indonesia Hebat (KIH) dan tentu terkait rencana Pilkada Pacitan ke depan,” pungkasnya.

Secara matematis, jika Partai Demokrat Pacitan (14 kursi) jadi berkoalisi dengan PDIP (6), PKS (1) dan Nasdem (3), peluang Indartato untuk terpilih kembali menjadi Bupati Pacitan sangat lebar, mengingat kursi legislatif dari keempat partai tersebut berjumlah 24 atau 60 persen kursi dewan. (Dwi/RAPP002)