Seorang Santri di Punung Dikeroyok Teman Sendiri

oleh -977 views

Ilustrasi-PengeroyokanPacitanku.com, PUNUNG – Kekerasan terhadap anak di bawah umur kembali terjadi di Pacitan. Kejaian kali ini menimpa seorang santri di sebuah yayasan yatim piatu di Kecamatan Punung berinisial CA (15). CA adalah salah seorang santri tersebut dianiaya oleh teman satu asramanya hingga babak belur. CA dipaksa mengakui telah melakukan perbuatan tercela oleh 13 temannya. Akibat aksi penganiayaan tersebut, CA mengalami sejumlah luka lebam di bagian pipi, punggung dan pelipis mata sebelah kanan.

Aksi penganiayaan yang dialami CA itu bermula ketika pelajar kelas IX MTsN Punung tersebut tidak pamit kepada petugas asrama saat pulang menemui ibunya di rumahnya di Dusun Jrubung, Desa/Kecamatan Donorojo, Sabtu lalu (2/4). Apalagi, saat itu CA diduga pergi dengan membawa sepeda motor milik teman kenalannya sebagai kendaraan untuk pulang.

Namun setelah ditunggu hingga malam, CA tak kunjung kembali. Hingga akhirnya, temannya tersebut melaporkan perbuatan itu ke pihak yayasan. Mendengar kabar tersebut, teman-teman korban geram. Mereka kemudian berusaha mencari keberadaan CA. ‘’Jadi, ketika kembali ke yayasan, teman-teman korban spontan menganiaya CA,’’ ujar Ngabdullah, dewan penasihat yayasan tersebut, kemarin (4/5), dilansir Jawapos Pacitan.

Polsek Punung yang menerima laporan dugaan penganiayaan langsung membawa korban ke sebuah klinik kesehatan di Kecamatan Donorojo. Polisi memintakan visum et repertum untuk kepentingan penyelidikan kasus kekerasan tersebut.

Diungkapkan Ngabdullah, sebenarnya kasus ini ingin diselesaikan secara internal. Dan, CA kemudian dilakukan proses pembinaan seperti selama ini pihaknya lakukan kepada santri-santri lainnya. ‘’Apalagi, pihak keluarga korban melalui ibunya merasa tidak keberatan,’’ katanya.

Terpisah, ketua yayasan Rofiq Fauzi menyesalkan kejadian ini. Menurut Rofiq pihaknya mengharapkan peristiwa ini merupakan kali terakhir. Dan, dia berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi santri maupun anak-anak lainnya. (her/eba/RAPP002)