Terhimpit Ekonomi, Kakek Asal Tambakrejo ini Bunuh Diri

oleh -13813 views

bunuh diriPacitanku.com, PACITAN – Ditengarai karena terhimpit kasus ekonomi, pria bernama Anwar Sadar (65) warga RT 01/RW02, Dusun Tambakan, Desa Tambakrejo, Kecamatan Pacitan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Anwar menghabisi nyawanya sendiri dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali senar. Aksi tersebut berlangsung selasa pagi (14/4/2015) sekitar pukul 04.30 WIB.

Menurut keterangan dari anggota Unit Intel Makodim 0801 Pacitan, Pambudi, aksi gantung diri yang dialami lelaki uzur itu terjadi ‎diblandar rumah milik Tusiran, yang berlokasi dibelakang rumah korban. Aksi bunuh diri tersebut pertama kali diketahui oleh keluarganya.

“Saat ditemukan, kondisi korban sudah tak bernyawa lagi, dengan leher terjerat tali senar yang tergantung diblandar rumah milik Tusiran, yang masih tetangga korban, ” ujarnya.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan kepihak kepolisian ke pihak kepolisian setempat. Menurut keterangan sejumlah sumber, aksi nekad yang dialami lelaki bau tanah itu, ditengarai lantaran stress akibat tekanan ekonomi. ‎Apalagi Juwariyah (60), istri korban, saat ini tengah sakit-sakitan dan tak lama lagi harus menjalani operasi kanker otak.

“Mungkin karena faktor ekonomi dan stress dengan kondisi istrinya yang mengalami sakit-sakitan, akhirnya korban mengambil jalan pintas mengakhiri hidupnya dengan cara gatung diri,” beber salah seorang warga.

Jasad lelaki yang juga merupakan kiyai di kampung tersebut sudah dalam proses pemakaman oleh pihak keluarga. (RAPP002)