Pedagang Pasar Arjowinangun Keluhkan Bocornya Atap Sejak Setahun Lalu

oleh -13678 views
pasar arjowinangun. (Foto: Lensa Indonesia)
pasar arjowinangun. (Foto: Lensa Indonesia)
pasar arjowinangun. (Foto: Lensa Indonesia)
pasar arjowinangun. (Foto: Lensa Indonesia)

Pacitanku.com, PACITAN – Beberapa pedagang di Pasar Arjowinangun Pacitan mengeluhkan bocornya atap pasar. Kondisi itu membuat kenyamanan pedagang dan pembeli saat  bertransaksi tergangu.

Diketahui, kondisi terkini pasar Arjowinangun mengalami kerusakan atap yang terbuat dari seng, selain itu juga banyaknya talang yang bocor hingga atap berkarat dan  berlubang. Permasalahan lain,  jika kondisi hujan lebat ,banyak kios tergenang air.

Kerusakan bangunan terjadi di sana-sini. Di bagian tempat pedagang daging, banyak plafon yang berlubang, sementara pada tempat penjual ikan, tampak becek dan kumuh. Kondisi serupa juga terjadi di tempat pedagang-pedagang yang lain. sementara, seng yang menjadi atap pasar terlalu rendah dan berlubang. Jika cuaca sering kepanasan, kalau hujan kehujanan.

Walaupun kondisi pasar tradisional di Pacitan tersebut memprihatinkan, hingga kini belum ada upaya perbaikan, baik dari pemerintah daerah maupun  pedagang sendiri. Bahkan akibat rusaknya atap pasar tersebut genangan air mulai masuk ke sejumlah kios.

“Bocornya atap pasar telah terjadi sejak lebih dari satu tahun. Namun belum ada perbaikan hingga kini,” ujar Nurili salah satu pedagang setempat.

Perlu diketahui, pasar Arjowinangun adalah salah satu pasar tradisional di Pacitan. selain pasar Tengah yang kini direlokasi ke Pasar Minulyo, Pasar Arjowinangun menjadi pasar tradisional terbesar di Pacitan. (RAPP002/JTV)