Lokasi Museum SBY Dipindah ke Pancer Door, Pemerintah Segera Terjunkan Tim Survei

oleh -131.113 views
Taman Pantai Pancer (Dok.Pacitanku)
Taman Pantai Pancer (Dok.Pacitanku)
Taman Pantai Pancer (Dok.Pacitanku)
Taman Pantai Pancer (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Meski belum ada titik terang terkait waktu, namun rencana pembangunan museum SBY akan ditentukan pasca survei dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU).

Sebagai informasi, museum SBY ini nantinya adalah gedung yang didalamnya berisi seputar biografi dan perjalanan Presiden RI periode 2004-2014, Susilo Bambang Yudhoyono. Pembangunan Museum SBY tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap pengabdian Susilo Bambang Yudhoyono selama menjabat sebagai presiden dua periode.

Menurut Tonny Setya N, Kepala Seksi Tata Bangunan, Bidang Cipta Karya, Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan (DCKTB Pacitan, meski sampai saat ini memang belum ada kejelasan, namun kementerian sudah menyelesaikan tahapan detil enginering design (DED). “Mungkin dalam waktu dekat ini, DED sudah sampai di Pacitan,” tandasnya baru – baru ini, kepada wartawan.

Dikatakan Tonny, rencananya pihak PU akan mengirim tim survei akan melaksanakan pemaparan soal rencana pembangunan Museum SBY di Pacitan. namun demikian, untuk waktu pembangunan museum tersebut hingga kini belum ada kejelasan.

Untuk lokasi museum sendiri, yang semula ditentukan di dekat Lapangan PETA akhirnya berubah. Kepastian itu menyusul keputusan pemerintah yang lebih memilih kawasan Pantai Pacer Door untuk pembangunan museum SBY. Pemkab pun sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan Museum SBY di kawasan Pantai Pancer Door dengan lahan seluas tujuh hektare. (yun/RAPP002)