Kala Ani Yudhoyono Gelar Sayembara Foto Berhadiah Batu Akik Pacitan

oleh -Dibaca 863 kali
Sayembara akik Ani Yudhoyono. (Foto : Instagram Ani Yudhoyono)
Sayembara akik Ani Yudhoyono. (Foto : Instagram Ani Yudhoyono)
Sayembara akik Ani Yudhoyono. (Foto : Instagram Ani Yudhoyono)
Sayembara akik Ani Yudhoyono. (Foto : Instagram Ani Yudhoyono)

Pacitanku.com, PACITAN – Ibu Negara Presiden RI keenam, Kristiani Herawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono kembali menghebohkan dunia sosial media. Hal itu terjadi setelah istri dari Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini membuat sayembara foto berhadiah batu akik dari Pacitan di akun instagramnya @aniyudhoyono.

Sayembara foto yang tidak disengaja itu adalah menebak sebuah foto jumlah burung gagak yang dipotret ibu dari Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono ini, beberapa hari lalu.

“Masih ingat dengan foto burung gagak? Jika dihitung, jumlah burung gagak dalam foto tersebut adalah 8 ekor, dari komentar yang masuk, ada 868 followers yang ikut menjawab dan 504 followers diantaranya menjawab dengan benar,” cuit Ani Yudhoyono di akun instagramnya, baru – baru ini.

Lebih lanjut, mantan koordinator Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) ini menyampaikan bahwa bagi followers yang telah menjawab dengan benar, telah disediakan batu akik dari Pacitan.

“Kami telah memilih 2 followers perempuan dan 2 followers laki-laki untuk mendapatkan batu akik berupa 2 cincin untuk laki-laki dan 2 batu liontin untuk perempuan,” lanjutnya.

Ibu yang hobi menekuni dunia fotografi ini juga menjelaskan bahwa  batu akik itu yang dijadikan hadiah itu merupakan batu akik asli Pacitan, kampung halaman Pak SBY yang dihias dengan rangka berbahan titanium untuk cincin, dan batu akik lepasan untuk liontin.

Ia pun berharap hadiah batu akik itu dapat bermanfaat bagi para pemenang. Serta, diharapkan dapat menjadi bagian dari upaya untuk melestarikan sekaligus membantu mempromosikan para pengrajin batu akik Indonesia.

Hasilnya, empat follower @aniyudhoyono berhak mendapatkan batu akik Pacitan tersebut, yaitu @atikafebriyani @swastikasari @fazalmusali dan @irhampratamaputra.

“Semoga batu akik lepasan untuk liontin yang cantik ini bisa bermanfaat dan menjadi kenang-kenangan sebagai tanda sayang dari saya dan Pak SBY,” pungkasnya. (RAPP002)