Satu Mundur, Jumlah Dokter Spesialis di RSUD Pacitan Berkurang

oleh -102.851 views
Pelayanan di RSUD Pacitan. (Foto : SKPD Pacitan)
Pelayanan di RSUD Pacitan. (Foto : SKPD Pacitan)
Dirut RSUD Iman Darmawan (Foto : RSUD Pacitan)
Dirut RSUD Iman Darmawan (Foto : RSUD Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pacitan akan kehilangan salah satu dokter spesialis atas nama dr. Iwan Setyawan, sps. Hal itu dipastikan setelah Iwan berencana mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan RSUD Pacitan. Sampai saat ini jumlah dokter spesialis di RSUD pacitan masih 18 orang dengan 15 jenis spesialisasi, Maturnuwun informasinya.

Direktur RSUD Pacitan, dr. Iman Darmawan, membenarkan rencana mundurnya dr. Iwan Setyawan, Sps dari RSUD Pacitan. Diakui Iman, kalau ada satu spesialis yang pergi, tentu pelayanan kesehatan akan sedikit terganggu. Karena itu, Iman berharap, sebelum permohonan pengunduran diri yang bersangkutan dikabulkan, sudah ada pengganti yang sepadan dengan Iwan.

“Sebenarnya banyak dokter spesialis dari luar daerah yang berkeinginan masuk Pacitan. Tapi semua itu, bergantung kebijakan daerah,” tandasnya, belum lama ini kepada wartawan.

Sementara, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pacitan berharap Iwan lebih bersabar lagi, mengingat jika mundur, maka pelayanan kesehatan di RSUD Pacitan bisa mengalami hambatan.  “Karena itu diharapkan, sebelum surat permohonannya disetujui, terlebih dulu ada penggantinya, sebelum ada pengganti, kami berharap kepada yang bersangkutan, bisa bersabar,” kata Fatkur Rozi, Ketua BKD Pacitan.

Sebagaimana diketahui, mundurnya dokter spesialis syaraf, Iwan Setyawan dari tugas kedinasan sebagai PNS di RSUD Pacitan disesalkan sejumlah pihak. Selain DPRD, juga pegiat LSM menyayangkan mundurnya salah satu dokter spesialis tersebut. (yun/Pacitannews/RAPP002)