PWP dan APPJABI Diharapkan Sejahterahkan Warga Pacitan di Tanah Rantau

oleh -102.602 views
Peringata Maulid Nabi PWP dan APPJABI. (Foto : Adna/Pacitanku)
Peringata Maulid Nabi PWP dan APPJABI. (Foto : Adna/Pacitanku)
Peringata Maulid Nabi PWP dan APPJABI. (Foto : Adna/Pacitanku)
Peringata Maulid Nabi PWP dan APPJABI. (Foto : Adna/Pacitanku)

Pacitanku.com, JAKARTA—Paguyuban Warga Pacitan (PWP) dan Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Jasa Binatu (APPJABI) yang merupakan warga asal Pacitan diminta untuk membantu menyejahterakan masyarakat Pacitan. Hal itu disampaikan oleh sesepuh PWP sekaligus Ketua Yayasan Damandiri, Prof. Dr. Haryono Suyono, M.A. Ph.D dalam sambutanya di depan 7500 warga Pacitan saat menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad (1/2/2015) di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara.

“PWP dan APPJABI harus menolong keluarga pra-sejahtera dari Pacitan, mari kita bangun Pacitan,” tandas pria yang juga eks menteri di era Presiden Soeharto ini.

Senada dengan Haryono, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Sartono Hutomo, SE juga berharap adanya APPJABI mampu meningkatkan lapangan pekerjaan mandiri.

Sementara, Bupati Pacitan, Indartato dalam sambutan yang diwakilkan dan dibacakan oleh perwakilan Bupati, Marwan menyampaikan menyambut baik temu PWP dan APPJABI dikarenakan akan memperkuat silaturahim dan memperkokoh ikatan kekeluargaan warga pacitan di Jakarta.

“Dengan adanya perkumpulan ini, dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Temu Akbar ini sangat bagus telah dibungkus dengan acara Maulid Nabi, semoga kita semua meneladani keteladaan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad, peringatan ini semoga ada hikmah dan manfaatnya untuk kita semua,” ungkapnya.

Dalam agenda yang digelar di awal bulan Februari ini, turt hadir sejumlah tokoh dari Pacitan, yakni Prof. Dr. Haryono Suyono, M.A. Ph.D, DR.H.Sudibyo Alimoeso.MA, Kapten Inf.Tanggono, H.Gatot Subroto.SH, Ir.H.Agus Isbandono. MM, Sartono Hutomo, SE dan Ronny Wahyono.

Sebagaimana diketahui, APPJABI adalah kumpulan para pengusaha dibidang jasa binatu dengan mayoritas pemilik dan pengusaha pengembang jasa binatu dari Pacitan. Karena hal ini, APPJABI tidak luput di dalamnya terdapat anggota PWP. (Adna/AKAPP004)