Libur Tahun Baru, Sejumlah Jalur Obyek Wisata di Pacitan Alami Kemacetan Panjang

oleh -Dibaca 1.671 kali
Kemacetan Menuju obyek wisata Teleng Ria. (Foto : Eko KliC)
Kemacetan Menuju obyek wisata Teleng Ria. (Foto : Eko KliC)
Kemacetan Menuju obyek wisata Teleng Ria. (Foto : Eko KliC)
Kemacetan Menuju obyek wisata Teleng Ria. (Foto : Eko KliC)

Pacitanku.com, PACITAN—Liburan tahun baru 2015 dimanfaatkan masyarakat untuk berlibur di berbagai obyek wisata yang ada di Pacitan. Namun karena banyaknya pengunjung yang memadati sejumlah obyek wisata, jalur menuju ke arah obyek wisata mengalami kemacetan total dan cukup panjang.

Berdasarkan pantauan Portal Pacitanku dari berbagai sumber, Kamis (1/1/2015), setidaknya jalur menuju ke Pantai Teleng Ria, jalur menuju Goa Gong dan Pantai Klayar dipenuhi kendaraan. Bahkan hingga siang ini, kondisi macet pun masih terjadi.

Di Pacitan kota misalnya, frekuensi kendaraan yang masuk dari arah Kabupaten Ponorogo mmebuat sejumlah titik menuju obyek wisata macet, seperti di arah menuju ke Pantai Teleng Ria, yakni tepatnya di depan Pemakaman Kucur.

Sementara, jalur menuju ke Pantai Klayar macet cenderung berhenti, hingga berita ini diturunkan, kemacetan sudah sampai di Pasar Kalak, Donorojo. Sementara di obyek wisata lainnya, yakni kawasan Ngadirojo, kondisi lalu lintas padat lancar.

Diketahui, berdasarkan data dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora), obyek wisata seperti Pantai Teleng Ria dan Goa Gong menjadi incaran para pengunjung untuk menikmati masa liburan.

Data tahun 2014, dari total 1.007.000 wisatawan, posisi teratas pengunjung ditempati oleh Goa Gong dengan penyumbang wisatawan sekitar 160 ribu wisatawan lebih, diikuti pantai Teleng Ria, Pemandian Banyu Anget Tirto Husodo dan Pantai Klayar. (RAPP002)