K13 Tetap Dijalankan di Jatim

oleh -101.632 views
Ilustrasi dunia pendidikan
Ilustrasi dunia pendidikan
Anugerah Pendidikan Arjosari. (Foto : DOk Pacitanku)
Ilustrasi Pendidikan di Pacitan. (Foto : Dok Pacitanku)

Pacitanku.com, SURABAYA—Meski Pemerintah melakukan penghentian sementara Kurikulum 2013 untuk semua sekolah, namun seluruh Kepala Dinas Pendidikan di Jawa Timur sepakat untuk tetap menerapkan Kurikulum 2013 di sekolah-sekolah yang ada di wilayah mereka masing-masing. (Baca juga : K13 Resmi Dihentikan, Mendikbud Minta Pemda Tak Tandatangani Kontrak Buku).

Dinas Pendidikan Jatim menyatakan tak menjalankan instruksi Menteri Kebudayaan Pendidikan Dasar dan Menengah untuk menerapkan Kurikulum 2006 di sekolah-sekolah non percontohan. (Baca juga : Penerapan K13 di Semua Sekolah Dibatalkan).

“Kan tadi sudah melihat sendiri mereka sepakat untuk tetap melanjutkan dan siap untuk Kurikulum 2013,” kata Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, Harun, seusai pertemuan dengan seluruh Kepala Dinas Pendidikan di Jawa Timur di Surabaya, Rabu (10/12/2014) dilansir dari Tempo.

Ia tidak merasa khwatir walaupun Anies menerbitkan surat edaran tentang penghentian pelaksanaan Kurikulum 2013. “Tapi jangan lupa, bagi sekolah di luar yang ditunjuk sebagai percontohan untuk Kurikulum 2013 dapat melanjutkan Kurikulum 2013, jika memang siap,” ujarnya. Ia berencana menemui Menteri Anies besok.

K13 ini memang dinilai sangat bagus untuk perkembangan peserta didik walaupun ada sisi yang harus dibenahi. Karena pada Kurtilas ini, siswa diarahkan ke best learning, sehingga sangat baik untuk perkembangan generasi bangsa. (RAPP002)