Kebiasaan Simpan Kunci Rumah di Pot, Uang 25 Juta Raib Digarong

oleh -Dibaca 854 kali
Ilustrasi Perampokan di Pacitan. (Foto : VIVA)
Ilustrasi Perampokan di Pacitan. (Foto : VIVA)
Ilustrasi Perampokan di Pacitan. (Foto : VIVA)
Ilustrasi Perampokan di Pacitan. (Foto : VIVA)

Pacitanku.com, SUDIMORO—Aksi pencurian kembali terjadi di kawasan Pacitan. Kali ini aksi perampok tersebut mengakibatkan uang dan emas yang dimiliki oleh Suyatno, warga Desa Sudimoro Kecamatan Sudimoro raib.

Pencurian tersebut bermula ketika kebiasaan keluarga Suyatno, yang menyimpan kunci rumah di bawah pot bunga saat bepergian, tampaknya, diketahui pelaku kejahatan. Karena pada Sabtu malam (22/11/2014) ketika pria 61 tahun itu pergi bersama sang istri ke acara pengajian tetangga, penjahat tersebut langsung masuk dan mengacak-acak rumah. Akibatnya, uang tunai Rp 25 juta dan emas 26 gram milik mereka lenyap.

Informasi yang dihimpun Portal Pacitanku yang dilansir dari Jawa Pos Radar Pacitan, tamu tidak diundang itu diperkirakan masuk rumah saat pensiunan mantri hewan tersebut pergi mulai pukul 19.00 hingga 23.00. Pulang dari pengajian, korban yang masuk kamar terkejut karena kondisinya acak-acakan. Lemari terbuka. Setelah dicek, diketahui uang hasil jerih payah korban menabung serta perhiasan emas raib digondol maling.

Menurut keterangan Kapolsek Sudimoro AKP Achmad Chaerudin, korban telah menutup rapat-rapat pintu dan jendela rumah. Namun, korban ceroboh karena kunci rumah ditaruh di bawah pot bunga persis di depan rumah. ”Berdasar penyelidikan sementara, pelaku diduga merupakan orang dekat korban,” jelasnya Ahad kemarin.

Kesimpulan itu diungkapkan Achmad karena mengacu pada hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) yang pihaknya lakukan. Tidak ada tanda kerusakan di pintu maupun jendela rumah milik korban. ”Jadi, diperkirakan, pelaku masuk ke rumah korban dengan memakai kunci yang disimpan di bawah pot bunga tersebut,” pungkasnya. (RAPP002)