Hujan Guyur Pacitan, Tiang Listrik Ambruk

oleh -1.041 views
Tiang Listrik Roboh di Pacitan. (Foto : Fajar K/WA/FB)
Tiang Listrik Roboh di Pacitan. (Foto : Fajar K/WA/FB)
Tiang Listrik Roboh di Pacitan. (Foto : Fajar K/WA/FB)
Tiang Listrik Roboh di Pacitan. (Foto : Mas Eko/FB)

Pacitanku.com, PACITAN—Musim hujan yang mulai datang membuat sebagian masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Pacitan, merasakan keberkahan dari air hujan. Salah satunya adalah mulai banyaknya sumber air yang selama ini mengering akibat kemarau panjang. Namun demikian, warga pun harus selalu waspada terhadap kemungkinan bencana alam yang terjadi akibat musim hujan di Pacitan.

Berdasarkan informasi dari RAPI yang diteruskan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pacitan, Senin (17/11/2014) hari ini, hujan dengan intensitas ringan hingga lebat meluas hingga Pacitan.

Akibat hujan yang terjadi sejak kemarin mengakibatkan sebuah tiang listrik ambruk di jalur utama Pacitan-Tulakan, tepatnya di Dusun Kedungdowo, Desa Wonogondo, Kecamatan Kebonagung, senin siang sekitar pukul 14.00 WIB. Ditengarai, robohnya tiang listrik tersebut akibat longsor yang mengakibatkan pondasi penyangga tiang tergerus air.

Ambruknya tiang tersebut membuat listrik di wilayah Wonogondo padam. Selain itu, peristiwa ini sempat membuat lalu lintas dari kedua arah, baik dari Tulakan maupun Pacitan tidak bisa lewat. Beruntung, selang beberapa waktu kemudian, tim dari PLN Pacitan segera menanggulangi peristiwa tersebut sehingga kondisi lalu lintas kembali normal.

Diprediksi, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih akan terus terjadi di kawasan Pacitan selama beberapa hari kedepan. (DPPP001)