Segera Evaluasi Kurikulum 2013, Mendikbud Blusukan ke Sekolah

oleh -Dibaca 700 kali
Mendikbud Anies Baswedan. (Foto : Aniesbaswedan.com)
Mendikbud Anies Baswedan. (Foto : Aniesbaswedan.com)
Mendikbud Anies Baswedan. (Foto : Aniesbaswedan.com)
Mendikbud Anies Baswedan. (Foto : Aniesbaswedan.com)

Pacitanku.com, JAKARTA—Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan melakukan evaluasi kurikulum 2013 dengan meninjau langsung ke sekolah di Jakarta. Langkah pertama yang dilakukan Menteri dari Kabinet Kerja itu adalah dengan mendengarkan langsung keluhan siswa-siswi sekolah.

Menteri mendengar keluhan langsung melalui laporan via email yang berisikan keluhan siswa tentang kurikulum 2013 yang dikirim oleh beberapa siswa dari SMA 87 Rempoa Jakarta. Setelah mendapat laporan dari email tersebut Anies Baswedan langsung melakukan tinjauan kelapangan “blusukan” dan pertama kali menuju sekolah SMA 87 tersebut.

Dikatakannya, dalam meninjau SMA 87 itu Anies langsung mendengar dari para siswa terkait kurikulum 2013 yang mendapat banyak keluhan. “Apresiasi untuk siswa yang ikut membantu peningkatan kualitas pendidikan, di sini saya ingin mendengar langsung dari siswa mengenai kurikulum 2013,” ucap Anies yang juga Mantan Rektor Universitas Paramadina itu, dilansir dari Kantor Berita Antara, Rabu (12/11/2014).

Dalam tinjauan ke SMA 87 itu Mendikbud itu ingin mendengar keluhan lima siswa yang mengirim email terkait “Memimpikan sekolah menyenangkan” yang dikirim oleh Ahmad Dhiya, Dinda Putri, Imaduddin Irza, Nadhif Kurniawan dan Parardhya.

Karena Mendikbud langsung turun kelapangan terkait keluhan kurikulum 2013, atas tindakannya itu mendapat apresiasi positif dari siswa. “Kami senang sekali keluhan dan curhatan kami bisa didengar oleh Pa Anies dan kami memimpikan sekolah yang bisa menyenangkan,” ujar Dinda, salah satu siswi. (RAPP002)