Menikmati Sensasi River Tubing di Sungai Maron-Pantai Ngiroboyo

oleh -131.302 views
River Tubing bisa dilakukan di SUngai Maron-Pantai Ngiroboyo (Foto : Pesona Ngiroboyo)
River Tubing bisa dilakukan di SUngai Maron-Pantai Ngiroboyo (Foto : Pesona Ngiroboyo)
River Tubing bisa dilakukan di SUngai Maron-Pantai Ngiroboyo (Foto : Pesona Ngiroboyo)
River Tubing bisa dilakukan di Sungai Maron-Pantai Ngiroboyo (Foto : Pesona Ngiroboyo)

Pacitanku.com, DONOROJO—River Tubing adalah aktivitas menyusuri sungai dengan bebas diatas permukaan sungai yang berarus ringan dengan menggunakan ban dalam mobil. Seperti layaknya rafting, peserta juga dilengkapi dengan helmet, pelampung keselamatan dan pelindung kaki. Nah, aktivitas river tubing ini kini bisa dinikmati di salah satu tempat di Pacitan, tepatnya sungai Maron, di Dusun Sambi, Sendang, Donorojo.

Geliat pengembangan wisata di muara sungai maron di Pantai Ngiroboyo, Donorojo ini memang baru dalam proses perintisan, namun demikian, dipastikan, river tubing ini kedepan akan menjadi salah satu alternatif wisata hiburan anda bersama keluarga.

“Untuk sementara karena ini baru rintisan, tarif river tubing 15 ribu per jam, untuk launchingnya inshaallah tahun baru yang akan datang,” kata Wildan Nur Swi Harmoko, salah satu pengelola obyek wisata Pantai Ngiroboyo, kepada Portal Pacitanku, baru – baru ini.

Lebih lanjut, Wildan menyampaikan bahwa selain River Tubing, kini di muara sungai maron yang sering digunakan untuk festival dayung Ngiroboyo itu, juga ada beberapa fasilitas lainnya, diantaranya adalah Naik Prau menyusuri Sungai Maron.

“Fasilitas yang bisa dinikmati ada juga pendopo pesona Ngiroboyo sebagai tempat komunitas dan kelompok yang hendak berwisata di pantai ini, untuk tarifnya nanti bisa menghubungi kami” ujarnya.

Pendopo dan beberapa fasilitas ini dikelola oleh Wisma Kelompok Pasir Ireng (Wis Kepareng) Pesona Wisata Pantai Ngiroboyo.

Sebelumnya, Pantai Ngiroboyo ini dikenal berkat adanya festival dayung Ngiroboyo, yang sudah digelar sejak tiga tahun lalu. Festival ini digelar untuk menjadi wisata hiburan dan mencari bibit atlet dayung berbakat di Pacitan. (DP-PP01)