Pantai Pidakan Masuk Nominasi Anugerah Wisata Jatim 2014

oleh -132.506 views
Pantai Pidakan dilihat dari pesawat Drone. (Foto : Youtube)
Tempat wisata Pacitan, Pantai Pidakan.
Pantai Pidakan
Pantai Pidakan

Pacitanku.com, PACITAN—Pantai Pidakan yang terletak di Jetak, Kecamatan Tulakan masuk nominasi sebagai anugerah wisata Jawa Timur 2014. Untuk metode penilaian anugerah wisata Jatim ini menggunakan model SMS. Cara mendukung Pantai Pidakan ini adalah dengan mengirimkan SMS bertuliskan ketik AWJ KAB/KOTA Nama Daerah, contoh : AWJ KAB PACITAN lalu dikirimkan ke nomor 081 333 319 696.

Penayangan acara anugerah wisata Jatim 2014 ini rencananya ditayangkan JTV pada Kamis, 16 Oktober 2014 pada pukul 15.30. sebelumnya, sejumlah obyewk wisata dari berbagai daerah di Jatim mendapatkan anugerah wisata Jatim untuk berbagai kategori.

Kabupaten Kediri pernah mendapatkan penghargaan di ajang Anugerah Wisata Jawa Timur 2011 yaitu Wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri yangdinobatkan sebagai obyek wisata alam terbaik se-Jawa Timur.

Pada tahun lalu, Kabupaten Jember memperoleh terbaik pertama untuk kategori wisata buatan dengan Tiara Park-nya dan Kabupaten Nganjuk terbaik kedua kategori wisata buatan dengan The Legend Waterpark-nya.

Selain Pantai Pidakan, obyek wisata lain yang masuk nominasi Anugerah Wisata Jatim adalah Pemandian air panas yang ada di Desa Padusan, Kecamatan Pacet Kabupaten Mojokerto.

Pantai Pidakan sendiri merupakan Pantai yang memiliki panorama asri, dengan ciri khas kerikil pantai yang indah. Pantai ini juga dikatakan masih alami dan bersih, sedangkan untuk pengelolaan dari obyek wisata yang berada di samping Jalur Lintas Selatan (JLS) Pacitan ini diserahkan kepada masyarakat setempat. (RA-PP002)