Tabrakan Bus Versus Sepeda Motor di Giriwoyo, Satu Warga Pacitan Meninggal Dunia

oleh -13893 views
kecelakaan
kecelakaan
kecelakaan
kecelakaan

Pacitanku.com, GIRIWOYO—Kecelakaan maut kembali terjad di jalur Pacitan-Wonogiri. Kali ini, kecelakaan tersebut melibatkan sebuah bus dengan sepeda motor terjadi di ruas jalan Giriwoyo-Pacitan, tepatnya di Dusun/Desa Ketro, Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri, Senin (13/10/2013).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, seorang pembonceng sepeda motor tewas pada peristiwa kecelakaan tersebut karena terluka di bagian dada. Korban tewas bernama Suyatmi, 35, seorang petani asal Dusun Jelok RT 001/RW 002, Desa Cemeng, Kecamatan Donorojo, Pacitan.

Diketahui, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi sekitar pukul 07.15 WIB melibatkan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Tunggal Daya dengan sepeda motor bernopol AD 2841 KF yang dikendarai Sugeng, 48, warga Desa Cemeng, Kecamatan Donorojo, Pacitan.

Sugeng saat itu berboncengan dengan Suyatmi. Menurut keterangan warga, posisi sepeda motor berada di depan bus.

Sementara, Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Budiyono, mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Tanti Septiyani, menyatakan bus AKAP bernopol AD 1565 AR dikemudikan oleh Triyono, 54, warga Keron, Desa/Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.

“Penyidik masih melakukan penyelidikan untuk memastikan kendaraan mana yang menjadi penyebab kecelakaan. Yang jelas kedua kendaraan berjalan beriringan dari utara hendak ke Pacitan,” kata dia, dilansir dari Solopos.

Kasatlantas menjelaskan sesampainya di tempat kejadian yang kondisi jalanya lurus, menanjak, dan menurun kedua kendaraan diduga berusaha mendahului kendaraan tak dikenal. “Tiba–tiba sepeda motor oleng dan terjatuh sehingga tabrakan tak terhindarkan,” pungkasnya. (RA-PP002)