Good Governance Jadi Tujuan Utama Pembangunan Pemerintah di Pacitan

oleh -131.079 views
Suko Wiyono Sekda Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)
Suko Wiyono Sekda Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)
Suko Wiyono Sekda Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)
Suko Wiyono Sekda Pacitan. (Foto : Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN—Setelah resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) baru di Pemkab Pacitan, Suko Wiyono yang merupakan pendamping dari pasangan pemimpin Indartato – Soedjono ini mengaku siap mewujudkan pembangunan dalam konteks pemerintahan yang menjadi tanggung jawabnya.

Pria yang hobi nongkrong di warung Hik tersebut pun siap menyukseskan visi misi yaitu menjadi sekretariat daerah yang profesional, transparan dan akuntabel dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian pangkat daerah guna mewujudkan good governance.

“Poin yang ada dalam tujuan tersebut diantaranya adalah meningkatkan tertib administrasi pemerintah dan tertib administrasi pembangunan guna mewujudkan good governance dalam penyelenggaraan otonomi daerah,” kata pria yang sering  dipanggil dengan sebutan Sukowi ini, saat sesi wawancara dengan Cendelanews, belum lama ini.

Lebih lanjut, Sukowi juga menitikberatkan tujuan tersebut dengan meningkatkatkan jaminan kepastian hukum aparat dan masyarakat melalui penyusunan produk hukum yang profesional dalam penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

“Kemudian meningkatkan koordinasi antar Perangkat Daerah dalam penyusunan kebijakan, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program serta mengembangkan Sistem Elektronik Goverment untuk mendukung kegiatan pemerintah, pembangunan dan pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

Di sisa jabatan Sekda yang diembannya, Sukowi menginginkan amanah yang diemban tersebut dengan dedikasi tinggi. “Selalu bekerja dan berkarya untuk pembangunan yang lebih baik bagi masyarakat Pacitan,” kata mantan pembantu Bupati setingkat camat ini.

Namun demikian, Sukowi pun mengaku bahwa tanggungjawab yang diembannya tidaklah cukup tanpa bantuan dari semua pihak. Oleh karena itu, Sukowi meminta kepada segenap elemen untuk bersinergi membangun Pacitan.

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat, semua golongan, lapisan, profesi apapun, mari bersinergi mewujudkan komitmen bersama untuk kemajuan daerah yang kita cintai ini, sehingga seluruh potensi yang ada dapat dijadikan aset pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (DP-PP01)