Menengok Nikmatnya Jamaah Haji Pacitan Beribadah di Rumah Allah

oleh -0 Dilihat
Rombongan Jamaah haji asal Pacitan. (Foto : M Fatkhurrohman)
Rombongan Jamaah haji asal Pacitan. (Foto : M Fatkhurrohman)

Pacitanku.com, MEKKAH AL-MUKARROMAH—Setelah resmi diberangkatkan pada pekan lalu, 172 rombongan jamaah haji asal Pacitan saat ini tengah menikmati syahdunya beribadah di Rumah Allah SWT.

Salah satu jamaah haji asal Kecamatan Kebonagung, Mokhammad Fatkurrohman menyampaikan kegembiraannya saat menggenapkan rukun islam yang kelima ini. Pria yang juga menjabat sebagai Camat Kebonagung ini bersyukur bisa menunaikan ibadah haji bersama 171 jamaah haji asal Pacitan lain di kloter 25.

“Alhamdulillah mas, semuanya lancar, meski belum selesai semua proses ibadah, semua penuh keajaiban, apalagi setelah di Roudhoh, disini yang saya alami, semua doa yang diinginkan mustajab, tanpa menunggu nanti,” ujarnya kepada Portal Pacitanku, Kamis (18/9/2014).

Lebih lanjut, Fatkur yang menunaikan ibadah haji dengan istrinya ini berencana akan melanjutkan perjalanan spiritualnya di beberapa tempat, hingga 30 hari kedepan, sebelum pada akhirnya pulang ke tanah air setelah menyelesaikan semua rangkaian ibadah haji. “Insyaallah hari Sabtu nanti menuju Mekkah Almukarromah setelah menyelesaikan Arbain,” pungkasnya.

Seperti diketahui, momentum pelaksanaan haji kali ini, rombongan jamaah haji asal Pacitan berjumlah 173, namun pada akhirnya yang berangkat 172 dikarenakan satu jamaah haji atas nama Badriah bin Ahmad Jaiz asal Suruhan Desa Sirnoboyo tidak ikut rombongan karena kondisi kesehatan saat ini jamaah bersangkutan masih dirawat di rumah sakit Yogyakarta. Rombongan haji asal Pacitan diketuai oleh KH Abdullah Sadjad.

Redaktur : Dwi Purnawan