Listrik di Sebagian Wilayah Solo Padam Akibat Trouble di PLTU Pacitan

oleh -638 views
PLTU Sudimoro Alami Gangguan, Senin (12/5/2014). (Foto : Dok.Pacitanku)
PLTU Sudimoro (Foto : Dok.Pacitanku)
PLTU Sudimoro Alami Gangguan, Senin (12/5/2014). (Foto : Dok.Pacitanku)
PLTU Sudimoro Alami Gangguan, Senin (12/5/2014). (Foto : Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, SOLO—Akibat adanya gangguan pada gardu pembangkit listrik di PLTU Pacitan, pemadaman listrik terjadi hampir di seluruh wilayah Kota Solo dan sekitarnya, Kamis (11/9/2014) siang. Humas PLN Area Surakarta, Suharmanto menguraikan sejumlah wilayah yang kena imbas gangguan tersebut. Antara lain di Solo Kota, Palur, Grogol, dan sebagian wilayah di Karanganyar.

Dia berharap pelanggan bersabar dan maklum atas kejadian ini sebab sampai berita ini diturunkan, sambungan listrik belum normal. Pihaknya menjamin saat ini petugas sedang melakukan perbaikan-perbaikan baik dari sisi pembangkit atau di gardu induk.

“Kami juga sedang berupaya mengoper sambungan listrik ke sumber-sumber yang tidak kena gangguan agar listrik di Solo bisa kembali menyala,” ungkap dia, dilansir dari Solopos.com.

Akibat gangguan listrik ini juga berdampak pada lampu lalu lintas yang juga padam. Di sejumlah titik, lalu lintas tampak semrawut. Petugas kepolisian langsung langsung turun untuk mengurai kepadatan.

Seperti terlihat di perempatan Manahan. Lalu lintas dari empat arah sedang sangat padat, ini diperparah dengan padamnya listrik pada jam pulang sekolah. Empat petugas kepolisian terlihat bekerja keras mengurai kemacetan. Kemacetan juga terlihat di sejumlah titik seperti di perempatan Gendengan, dan Pertigaan Solo Square.

Sementara itu, sejumlah tempat publik sudah mengantisipasi padamnya listrik dengan menyiagakan genset. Public Relations Officer, Solo Paragon Mall Imelda Kemara menyebut, sambungan listrik sempat mati namun sudah di-back up genset dan kondisi mal sudah normal.

Berdasarkan pantauan, beberapa area di Solo hingga sore tadi masih mengalami pemadaman.

Redaktur : Robby