Usai Dilantik, Legislator Pacitan Siap Kebut Kerja Parlemen

oleh -Dibaca 1.140 kali
Pelantikan Anggota DPRD Pacitan. (Foto : Doc Info Pacitan)
Pelantikan Anggota DPRD Pacitan. (Foto : Doc Info Pacitan)
Pelantikan Anggota DPRD Pacitan. (Foto : Doc Info Pacitan)
Pelantikan Anggota DPRD Pacitan. (Foto : Doc Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN—Pasca resmi dilantik dan diambil sumpahnya pada Sabtu (23/8/2014) lalu, 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan segera dihadapkan pada berbagai persoalan parlemen.

Selain itu, para wakil rakyat tersebut juga dihadapkan pada agenda penetapan dua rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif tentang pendidikan dan kesehatan.

“Kita memiliki tiga target, yakni target jangka pendek  menyusun pembentukan fraksi dan alat kelengkapan lainnya serta merevisi tatib, kemudian target jangka menengah adalah mensolidkan seluruh anggota sehingga mengerti akan hak dan kewajibannya, tugas serta wewenangnya, dan tujuan menjadi anggota DPRD,” kata Ketua DPRD Sementara, Ronny Wahyono, kepada Portal Pacitanku, Ahad (24/8/2014).

Selain itu, para aleg terpilih tersebut, harus menyelesaikan dua raperda warisan DPRD yang lama. Ronny  pun berjanji pada tahun pertama keanggotaan legislator baru periode 2014-2019 akan difokuskan pada penyelesaian dua raperda tersebut.  

Kedua pekerjaan rumah tersebut merupakan bagian dari proses inventarisasi permasalahan legislatif pada masa jabatan sebelumnya, termasuk penilaian masyarakat menyangkut kinerja para anggota dewan.

Selain itu, kerja – kerja DPRD kedepan juga merupakan agenda membantu pemerintahan Indartato. “Target jangka panjang kami adalah membantu mencapai visi dan misi bapak Bupati dengan jalan membuat aturan bersama, membahas anggaran bersama, dan mengawasi pelaksanaan aturan dan anggaran tersebut,” pungkas politisi Partai Demokrat ini.

Redaktur : Dwi Purnawan (Ikuti di twitter @dwi_itudua)