Seni Budaya Khas Punung Semarakkan Halal Bihalal Paguyuban Warga Pacitan di TMII

oleh -101.818 views
Kesenian khas Pacitan memeriahkan acara Halal Bihalal. (Foto : DOc. Info Pacitan)
Kesenian khas Pacitan memeriahkan acara Halal Bihalal. (Foto : DOc. Info Pacitan)Kesenian khas Pacitan memeriahkan acara Halal Bihalal. (Foto : DOc. Info Pacitan)

Pacitanku.com, JAKARTA—Di akhir bulan syawal 1435 H, ratusan warga Pacitan yang tergabung dalam Paguyuban Warga Pacitan (PWP) menggelar agenda halal bihalal warga Pacitan yang berada di sekitar Jakarta Bogor Depok Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), Ahad (24/8/2014)  di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Pusat.

Dalam agenda halal bihalal para warga Pacitan yang berada di perantauan tersebut, turut hadir para tokoh – tokoh nasional, seperti Sulasikin Murpratomo ( Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan era Presiden Soeharto), Haryono Suyono (Mantan menteri Koperasi di era Soeharto), Suroyo alimoeso (Dirjen Perhubungan Darat), Sutarto Alimoeso (Kepala Bulog ), Siti Noor Laila (Ketua komnas HAM) dan Bupati Pacitan Indartato.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para undangan yang hadir dalam agenda silaturahmi Paguyuban Warga Pacitan ini,” kata Soedibyo Alimoeso saat memberikan sambutannya di depan para peserta halal bihalal.

Selain halal bihalal, agenda yang dimulai sekitar pukul 09.30 WIB tersebut juga dimeriahkan berbagai acara menarik yang menjadi pelengkap agenda tersebut yakni seni budaya Pacitan. Berbagai seni tersebut antara lain  Bumi Kaloka Kethek Ogleng,  campursari dengan lagu Pacitan Kutho Pariwisata, lagu Gelang alit, tari endel gendhuk dan lawak guyon maton Cak Sugito.

Acara juga semakin lengkap dengan digelarnnya produk kerajinan asli pacitan, seperti kerajinan batu mulia Donorojo dan kerajinan Batik Tulis khas Pacitan.

Redaktur : Robby Agustav