Foto Selfie, Wisatawan Asal Blora Terseret Ombak Pantai Klayar

oleh -Dibaca 2.228 kali
Ombak Besar di Pantai Klayar. (Foto : Dok.Pacitanku)
Ombak Besar di Pantai Klayar. (Foto : Dok.Pacitanku)

 

Ombak Besar di Pantai Klayar. (Foto : Dok.Pacitanku)
Ombak Besar di Pantai Klayar. (Foto : Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, DONOROJO—Keindahan panorama pantai Klayar di Desa Sendang, Donorojo, kembali memakan korban. Kali ini, Mochammad Alfin Nizar (21) seorang wisatawan dari RT 01/01 Desa Wulung, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora, terseret ganasnya ombak Pantai Klayar, setelah sebelumnya melakukan foto selfie dengan tongkat narsis (Tongsis).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban bersama temannya, yang juga saksi kejadian, Bagus Tri Yunianto (18) warga RT 03/07, Desa Kediren, Randublatung, Blora tengah asyik berfoto ria di kawasan karang pantai Klayar.

“Saat itu, saya bersama Alfin sedang berphoto ditebing pantai, tiba – tiba datang ombak besar dan menghantam tubuh korban hingga terjatuh ke laut dan tenggelam,” katanya, Ahad (24/8/2014).

Saat menjelang kejadian, sebenarnya korban sudah diperingatkan untuk tidak memasuki area berbahaya tersebut, namun sang korban tetap melakukan aktivitas berfoto di kawasan karst Klayar yang terkenal berbahaya.

Hingga malam ini, pencarian korban terus dilakukan dengan melibatkan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), TNI/Polri dan masyarakat desa Sendang. Dan hingga sore tadi, pencarian terhadap Alfin yang juga merupakan mahasiswa di Universitas Islam Batik (UNIBA) Surakarta tersebut belum membuahkan hasil.

Diketahui, pantai Klayar memang memiliki ombak yang cukup ganas. Di dua bulan ini saja setidaknya tiga kejadian tenggelam di kawasan pantai dengan ciri khas Seruling Samudera tersebut terjadi.

Redaktur : Robby Agustav