Anggota DPRD Pacitan Resmi Dilantik, Warga Ingatkan untuk Selalu Amanah

oleh -Dibaca 1.634 kali
Pelantikan DPRD Kabupaten Pacitan. (Foto : Doc Info Pacitan)
Pelantikan DPRD Kabupaten Pacitan. (Foto : Doc Info Pacitan)
Pelantikan DPRD Kabupaten Pacitan. (Foto : Doc Info Pacitan)
Pelantikan DPRD Kabupaten Pacitan. (Foto : Doc Info Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN—Setelah ditetapkan menjadi wakil rakyat dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 9 April 2014 lalu, 40 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan resmi diambil sumpah sumpah dan janjinya, Sabtu (23/8/2014) di Pendopo Kabupaten.

Pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD terpilih tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pacitan, Mochammad Djoenaidie. Dilansir dari Doc Info Pacitan, untuk jabatan pimpinan DPRD Pacitan, Ketua sementara dipegang oleh Ronny Wahyono sedangkan Wakil Ketua sementara Gagarin.

Kedua caleg terpilih tersebut adalah wakil rakyat dari Partai Demokrat. Dan seperti diketahui, pimpinan sementara DPRD Pacitan ini akan menjabat sampai terpilih pimpinan definitif.

Setelah DPRD baru resmi dilantik, warga pun berharap agar para wakil rakyat tersebut mampu menjalankan amanah kepemimpinan dengan baik.

“Aku berharap sumpah mereka msuk dalam hati nurani mereka. Jadi tak hanya di bibir mereka. Kalau hati nurani yang mencerna sumpah dan menjalankan pacitan kan lebih baik tapi kalo di bibir saja yangg dicerna maka sumpahnya akan tak terasa bila sudah lewat kerongkongan. Pesan saya wahai para pembawa amanah, jagalah kepercayaan yang kita berikan padamu demi keharmonisan pacitan tercinta,” kata Aziz, salah satu warga Pacitan di sebuah grup jejaring sosial.

Seperti diketahui, dalam Pileg lalu, Partai Demokrat dipastikan menjadi pemenang setelah berhasil meraih 14 kursi dewan atau 35 persen. Sementara itu, peringkat kedua jumlah kursi DPRD Pacitan masing – masing diduduki oleh Golkar dengan 7 kursi (17,5%) dan PDIP dengan 6 kursi (15 %). Dibawah ketiga partai tersebut, berturut – turut adalah Hanura 3 kursi (7,5%), Nasdem 3 kursi (7,5%), PPP 2 kursi (5%), PAN 2 kursi (5%) Gerindra 2 kursi (5%) dan PKS 1 kursi (2,5%).

Redaktur : Robby Agustav