Mobil Travel Hantam Sepeda Motor di Tanjakan Sedeng, Tujuh Penumpang Jadi Korban

oleh -101.416 views
Kecelakaan di tanjakan Sedeng Pacitan. (Foto : Eko Jatmiko/FB)
Kecelakaan di tanjakan Sedeng Pacitan. (Foto : Eko Jatmiko/FB)
Kecelakaan di tanjakan Sedeng Pacitan. (Foto : Eko Jatmiko/FB)
Kecelakaan di tanjakan Sedeng Pacitan. (Foto : Eko Jatmiko/FB)

Pacitanku.com, PACITAN—Kecelakaan kembali terjadi di jalur tanjakan Sedeng, tepatnya di di lingkungan Getaan, atau lebih sering dikenal dengan sebutan Tikungan Tajam Letter S, Kecamatan Pacitan, Sabtu (23/8/2014) sekitar pukul 14.20 WIB. Kecelakaan yang terjadi kali ini terjadi antara sebuah mobil travel Isuzu Elf versus sebuah sepeda motor.

Kecelakaan tersebut bermula dari rombongan travel berplat nomor AE 7104 UN, melaju dari arah Punung ke Pacitan kota. Mobil dengan penumpang rombongan Bank Rasuna dari Ponorogo,  tersebut diketahui usai berwisata di obyek wisata Pantai Klayar, Sendang Donorojo.

Diindikasi tidak terlalu paham medan di Sedeng, dari arah Punung, mobil travel tersebut menabrak sepeda motor dengan siswa berboncengan dari arah Pacitan. Akhirnya, akibat kecelakaan tersebut, tujuh penumpang termasuk dua diantaranya siswa yang mengendarai speda motor mengalami luka berat dan dirawat di Rumah Sakit setempat. Kedua siswa tersebut diketahui adalah Hanggar Pawestri dan Etika Ilmawati, keduanya adalah pelajar SMKN 1 Pacitan

Dua siswa yang mengendarai sepeda motor dari arah Pacitan tersebut mengalami luka parah, sementara sepeda motor yang ditumpanginya pun ringsek, mengingat motor ditabrak dan tertindih mobil travel tersebut. Sementara mobil juga mengalami kerusakan di beberapa sisi.

Diinidikasi, kejadian kecelakaan yang kesekian kalinya di tanjakan tersebut, diakibatkan kurang pahamnya pengemudi travel atas kondisi medan, ditambah ada kemungkinan rem mobil travel tersebut panas, sehingga mobil menjadi agak sulit dikendalikan.

Seperti diketahui, tanjakan Sedeng tersebut memang merupakan daerah dengan tingkat kecelakaan cukup tinggi di Pacitan. Walaupun pihak DLLAJ sudah memasang rambu dan pengaman jalan berupa pagar besi, namun karena kondisi jalan yang cukup curam, menyebabkan kemungkinan terjadi kecelakaan di daerah tersebut cukup besar.

Redaktur : Robby Agustav