Hujan Lebat Robohkan Talud di SMPN 4 Nawangan Pacitan

oleh -13584 views
Longsor di SDN Kasihan II (Dok.Pacitanku)
Longsor di SDN Kasihan II (Dok.Pacitanku)
Longsor di SDN Kasihan II (Dok.Pacitanku)
Ilustrasi Longsor Talud (Dok.Pacitanku)

Pacitanku.com, NAWANGAN – Hujan lebat yang terjadi sejak Selasa (17/6/2014) sore hingga malam hari menyebabkan bencana longsor terjadi di Pacitan. Kali ini bencana longsor tersebut terjadi di area Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Nawangan.

Menurut penuturan salah satu anggota grup [email protected], Mukhlist Setyo Wiwoko, longsor yang terjadi di kawasan Sekolah yang terletak di Desa Mujing, Nawangan itu merobohkan talud sekolah sepanjang 50 meter dengan tinggi kisaran 20 meter. “dan bangunan laboratorium Komputer dibawah talud tersebut mampu dirobohkan,” kata Mukhlist dalam grup tersebut.

Sedianya, waktu tersebut (selasa malam-red) adalah malam Penghantaran Siswa IX yang dihadiri kepala Dinas Pendidikan, namun dikarenakan longsor terjadi membuat panik para peserta yang terdiri dari seluruh siswa, wali murid kelas IX dan warga sekitar.

Meskipun tak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian materi akibat longsor talud ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan, pihak sekolah bekerja sama dengan warga masih melakukan kerja bakti pembersihan longsor.

Redaktur : Robby Agustav