Kampanye Kreatif dengan Lagu Membuat Pilpres Jadi Lebih Menarik

oleh -132.782 views
Slank dan Ahmad Dhani Membuat Lagu untuk jagoan di Pilpres 9 Juli mendatang. (Foto : IST)
Slank dan Ahmad Dhani Membuat Lagu untuk jagoan di Pilpres 9 Juli mendatang. (Foto : IST)
Slank dan Ahmad Dhani Membuat Lagu untuk jagoan di Pilpres 9 Juli mendatang. (Foto : IST)
Slank dan Ahmad Dhani Membuat Lagu untuk jagoan di Pilpres 9 Juli mendatang. (Foto : IST)

Pacitanku.com, JAKARTA – Pertarungan pemilihan Presiden (Pilpres) yang akan berlangsung 9 Juli 2014 mendatang semakin menarik untuk disimak. Selain pertarungan sudden death yang mempertemukan Calon Presiden-Wakil Presiden Prabowo-Hatta dengan Jokowi-Kalla, kampanye kreatif yang dilakukan kedua kubu menjadi pilpres kali ini sangat menarik untuk disimak.

Ditengah kampanye hitam yang terus menjadi bumbu dalam gelaran Pilpres kali ini, adu kampanye kreatif dalam bentuk lagu yang asyik untuk didengar menjadi satu hal yang menarik, sehingga kampanye yang semula terlihat membosankan dikarenakan maraknya saling serang, kini menajdi lebih menarik.

Adalah karya – karya kreatif dari para artis yang mendukung pasangan kedua kubu yang membuat pilpres kali ini tidak kehilangan pesonanya. Di kubu capres nomor urut 1, Prabowo-Hatta, beberapa artis yang ikut menjadi bagian dalam tim sukses Prabowo membuat lagu yang menarik untuk didengar, yaitu Ahmad Dhani dan band Radja.

Dalam lagu bergenre dangdut dan pop yang dibuat mantan personel Dewa 19 itu, Ahmad Dhani mengingatkan untuk memilih pemimpin yang kuat, yakni Prabowo-Hatta. “Kita butuh pemimpin yang kuat, kita butuh pemimpin yang tegas, yang bisa bawa bangsa ini menjadi bangsa nomor satu,” bunyi syair lagu yang dibuat Ahmad Dhani itu.

Sementara itu, tak kalah dengan Ahmad Dhani, band Radja yang dikomandani Ian Kasela pun membuat lagu sebagai bentuk dukungan untuk Capres Prabowo-Hatta. “Ayo semua, pilih bersama, pemimpin kita, Prabowo dan Hatta,” kata Ian Kasela saat menyanyikan lagu ini beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, band kenamaan tanah air, Netral juga membuat lagu dukungan untuk Prabowo-Hatta. Lagu gubahan dari lagu Garuda di dadaku ini dibuat band beraliran rock tersebut jelang kampanye pemilihan legislatif April lalu.

Sementara itu, untuk lagu resmi pemenangan Prabowo-Hatta juga telah dibuat untuk menarik minat masyarakat Indonesia di Pilres nanti.

Di kubu Jokowi-Kalla, kampanye kreatif menggunakan lagu dan video klip juga telah dibuat oleh tim suksesnya. Yang cukup menarik adalah lagu berjudul salam 2 jari dari komunitas harmoni. Komunitas harmoni yang didalamnya berisikan para musisi kenamaan seperti Slank, Kikan, Ello dan Oppie Andaresta ini juga cukup asyik untuk didengarkan. “Salam dua jari, jangan lupa pilih Jokowi,” begitu syair dalam lagu ini.

Selain menggandeng beberapa nama kenamaan yakni para musisi nasional, Jokowi-Kalla juga telah resmi membuat lagi kampanye. “Jokowi-JK, pemimpin yang suka kerja, memajukan Indonesia,” begitu bunyi salah satu syair yang ada di dalam video clip ini.

Berbagai kampanye kreatif yang dibuat oleh tim sukses kedua pasang calon itu semakin membuat perhelatan Pilpres ini menjadi semakin menarik untuk kita simak. Selamat memilih.

Lagu Ahmad Dhani untuk Prabowo-Hatta

 

Netral, Garuda Di Dadaku, Prabowo Presidenku

 

Video Kampanye Prabowo-Hatta untuk Indonesia Bangkit

 

Salam 2 Jari- Komunitas Revolusi harmoni

 

Video Soundtrack Jokowi-JK untuk Indonesia

Redaktur : Dwi Purnawan (Ikuti di Twitter @dwi_itudua)