Pacitan Kembali Sabet Piala Adipura Tujuh Kali Berturut-turut

oleh -131.529 views
Piala Adipura kembali didapatkan Pacitan (Foto : Medanmagazine)
Piala Adipura kembali didapatkan Pacitan (Foto : Medanmagazine)
Piala Adipura kembali didapatkan Pacitan (Foto : Medanmagazine)
Piala Adipura kembali didapatkan Pacitan (Foto : Medanmagazine)

Pacitanku.com, PACITAN – Kabupaten Pacitan kembali menorehkan prestasi ditingkat nasional dengan penghargaan Piala Adipura untuk tujuh kali berturut – turut. Di tahun 2014 ini, Pacitan kembali meraih Piala Adipura untuk kategori Kota Kecil, yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan pengelolaan lingkungan.

Supremasi tertinggi tersebut diserahkan pagi tadi oleh Wakil Presiden RI di Istana Wakil Presiden Jakarta dan diterima oleh Bupati Pacitan. Penghargaan itu diberikan karena daerah-daerah tersebut Pacitan dianggap berhasil mendorong upaya kebersihan dan pelestarian lingkungan.

“Pada tingkat nasional, peran strategis para pemangku kepentingan dan masyarakat dalam kesadaran lingkungan mulai meningkat. Untuk itu, Kementerian Lingkungan Hidup, atas nama pemerintah menyampaikan penghargaan kepada individu, kelompok maupun perwakilan pemerintah daerah yang berprestasi di bidang lingkungan hidup,” ujar Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya saat berpidato di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (5/6).

Selai Pacitan, beberapa kota di Jawa Timur yang mendapatkan piala ini adalah Surabaya, Madiun, Probolinggo, Jombang, Lamongan, Tuban, Banyuwangi, Sidoarjo, Lumajang, Pasuruan, Gresik, Kediri, Blitar, Nganjuk, Bojonegoro, Ngawi, Sumenep, Caruban, Magetan, Pamekasan, Kepanjen, Pacitan, Bangkalan, Kraksaan, Mojosari dan Situbondo.

Rencananya, usai menerima Piala Adipura di Jakarta, piala tersebut akan diarak di Pacitan hari ini, Jumat (6/6/2014). Selain arak – arakan Piala Adipura sebagai acara inti, rencananya kirab Piala Adipura tersebut juga dimeriahkan reog dan juga pawai drumband.

Redaktur : Dwi Purnawan (Ikuti di twitter @dwi_itudua)