Indahnya Taman Laut Siwil, Bunaken dari Pacitan

oleh -23 Dilihat
Taman Laut Siwil Pacitan. (Foto : Doc. Info Pacitan)
Taman Laut Siwil Pacitan. (Foto : Doc. Info Pacitan)
Taman Laut Siwil Pacitan. (Foto : Doc. Info Pacitan)
Taman Laut Siwil Pacitan. (Foto : Doc. Info Pacitan)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Ratusan ikan nampak berenang hilir mudik di perairan jernih, seakan – akan memamerkan keindahan warna – warni tubuhnya. Ya, perpaduan kuning dan hitam yang menjadi ciri khas salah satu ikan tersebut menambah daya tarik. Pun demikian dengan air yang jernih, batu karang yang berdiri kokoh, yang dijadikan tempat tumbuhnya rumput laut menambah elok dan mempesona suasana taman laut yang berada di Pacitan ini. Inilah pesona pemandangan taman laut Siwil, Ngadirojo, Pacitan.

Seperti diketahui, Pacitan memang dikenal dengan keindahan dan kealamian wisata pantainya. Namun, sensasi berbeda adalah ketika bisa menikmati keindahan perairan Pacitan dengan cara Snorkeling atau selam dangkal. Dan pantai Siwil adalah salah satu pantai yang tepat untuk melakukan aktivitas skin diving atau selam dangkal ini.

Beberapa waktu lalu, tim dari Adventure Info@pacitan, melakukan eksplorasi tempat yang cocok untuk Snorkelling. Untuk snorkeling idealnya memang pantai dengan ombak yang tenang, namun agak sulit mencari pantai dengan ombak yang tenang di Pacitan.

Tipe teluk Pantai Siwil yang menjorok masuk dan bersatu dengan muara sungai membuat ombak tidak begitu besar. Pemandangan utama yang terlihat dari hasil ekspedisi tim Adventure Info@Pacitan ini di muara laut Siwil adalah berupa batuan karang dan rumput laut sehingga banyak didapati ikan-ikan laut, apalagi muara sungai yang banyak ditumbuhi bakau membuatnya menjadi salah satu tempat berkumpulnya ikan.

Keindahan taman laut Siwil yang berhasil diabadikan tim Adventure Info@Pacitan ini memang masih kalah dengan taman laut Bunaken di Manado, Sulawesi Utara, namun setidaknya, keindahan dan pesona taman laut Siwil menjadi refrensi baru cara menikmati obyek wisata pantai di Pacitan.

Welcome to Taman Laut Siwil, Bunaken from Pacitan.