Rektor UMM : Kemajuan Pacitan Luar Biasa

oleh -Dibaca 1.746 kali
Rektor UMM berkunjung ke Pacitan (Foto : UMM)
Rektor UMM berkunjung ke Pacitan (Foto : UMM)
Rektor UMM berkunjung ke Pacitan (Foto : UMM)
Rektor UMM berkunjung ke Pacitan (Foto : UMM)

Pacitanku.com, PACITAN—Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Muhadjir Effendy memuji kemajuan Kabupaten Pacitan yang dinilai sangat pesat. Hal itu disampaikan Muhadjir saat berkesempatan mengunjungi Kabupaten yang terletak di pesisir selatan tersebut selasa (11/3/2014) lalu. Dalam pertemuannya dengan Bupati Pacitan, berlangsung hangat. Dan diketahui sang bupati adalah alumni Jurusan Ilmu Pemerintahan, FISIP dikampus tersebut.

“Sekarang kemajuan Pacitan luar biasa, banyak melahirkan tokoh besar, termasuk presiden. Tentu peran bupati juga sangat besar dalam kemajuan ini,” kata Muhadjir, seperti dilansir dari laman resmi UMM, kamis (13/3/2014).

Dalam kesempatan tersebut, pihak UMM dan Pemerintah Kabupaten Pacitan akan segera menindaklanjuti kerjasama, terutama dalam ranah pengabdian kepada masyarakat. Diketahui, penandatanganan kerjasama Kabupaten Pacitan dengan UMM berlangsung Desember tahun lalu.

Setelah itu, tim pengabdian masyarakat UMM segera bergerak untuk membantu konservasi penyu di pantai Pacitan. Program-program lain segera dilaksanakan menyusul identifikasi persoalan yang dapat diselesaikan bersama.

“UMM sangat terbuka untuk melakukan kerjasama penelitian, pengabdian masyarakat, beasiswa, dan program lainnya,” ujar rektor.

Kerjasama itu, katanya, sudah dilakukan UMM sejak tahun 1987 ketika mengirim mahasiswa KKN di tiga kecamatan di Pacitan. Tak tanggung-tanggung, KKN waktu itu berlangsung selama empat bulan.

Selain membicarakan kerjasama dengan UMM, dalam kesempatan itu Indartato juga mengenang kebersamaan dengan sang rektor, terutama saat dirinya menjadi salah satu mahasiswa di Universitas bersejarah di Jatim tersebut.

“Pak Muhadjir ini pembimbing skripsi saya,” kata Bupati membuka pembicaraan. Mendengar itu, Muhadjir justru mengaku sudah lupa apa saja yang dulu dibimbingnya sehingga sekarang menjadi bupati.

Indartarto pun juga masih teringat kata bijak mantan rektor UMM, Prof HA Malik Fadjar untuk selalu mengingat dan membanggakan almamater. Itulah sebabnya ketika diajak untuk kerjasama dengan UMM pihaknya langsung antusias. “Dan ternyata UMM sangat responsif, kerjasama ini sudah berjalan dengan baik,” katanya.

Redaktur : Robby Agustav