Partai Demokrat Siapkan Kader Internal untuk Kursi Cawabup Pacitan

oleh -13631 views
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)
Kader Partai Demokrat dalam sebuah acara (Foto : IST)

Pacitanku.com, PACITAN—Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pacitan tengah mempersiapkan calon wakil bupati dari kalangan internal partai tersebut untuk mendampingi Bupati Indartato.

Bahkan dikabarkan, akibat tensi politik yang memanas karena kosongnya jabata wabup, petinggi Demokrat sempat meradang karena munculnya isu pencalonan kader partai Hanura sebagai cawabup, yakni Pringgo Digdo.

Sontak hal tersebut membuat petinggi Demokrat menggelar rapat khusus dan akhirnya memunculkan beberapa nama dari internal Partai. Mereka adalah Soedjono, mantan Ketua DPRD Pacitan periode 2004-2009, Indrata Nur Bayu Aji, anggota DPRD dari Fraksi Demokrat, Soetopo, Ketua DPRD aktif, dan Munir, Pengurus DPC Partai Demokrat Pacitan. Keempat nama tersebut sudah disampaikan pada rapat pleno dengan partai koalisi, Jumat (17/1/2014) pekan lalu.

Nama – nama tersebut sengaja diusulkan ke DPP Demokrat utuk mengejar laju Partai Hanura. Demokrat juga mewaspadai manuver Pringgo Digdo yang sudah terlebih dahul mendapatkan respon luas terutama kalangan muda Pacitan.

Mekanisme penentuan Cawabup ini akan dilakukan oleh bupati yang mengusulkan dua nama untuk dipilih melalui rapat paripurna ketika surat keputusan pemberhentian dari Mendagri sudah keluar.

Sebelumnya, surat keputusan penghentian almarhum Prayitno sebagai Wakil Bupati Pacitan sudah ditetapkan melalui rapat paripurna DPRD yang digelar Rabu (30/10). Surat keputusan itu di kirim ke Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Jatim.

Redaktur : Robby Agustav