Tiga Nama Ajukan Diri Sebagai Sekda Pacitan

oleh -13872 views
Pendopo Kabupaten Pacitan
Pendopo Pemerintah Kabupaten Pacitan. (Foto: Pacitanku.com)
Pendopo Kabupaten Pacitan
Pendopo Kabupaten Pacitan

Pacitanku.com, PACITAN—Kekosongan dua jabatan penting di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan, yakni Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah mau tidak mau menimbulkan polemik tersendiri terkait keseimbangan roda pemerintahan.

Diketahui, saat ini posisi Wabup masih kosong dan seperti dikatakan Bupati Indartato beberapa waktu lalu, rencananya bulan depan kursi nomor dua di Pacitan ini akan segera terisi. Sementara untuk kursi Sekda saat ini diisi oleh Plt. Suko Wiyono.

Dikatakan Indartato saat memimpin apel pejabat Pemkab, Senin (13/1/2014) kemarin, hingga saat ini sudah ada tiga nama yang mengajukan untuk jabatan Sekda Pacitan.” Beliau adalah Suko Wiyono yg saat ini menjabat sebagai inspektur kab pacitan sekaligus sebagai Plt. Sekda, kemudian ada nama Bambang Supriyoko (kepala dinas Kehutanan dan Perkebunan) dan Supomo (kepala badan Kesbangpol Pacitan),” kata Indartato, seperti dilansir Humas Pemkab Pacitan.

Namun demikian, Indartato menginginkan bahwa yang terpilih adalah mereka yang harus didukung untuk memajukan Pacitan. “ Siapapun nanti yang terpilih, tentunya kita semua berharap yang terbaik bagi Pacitan,” tandasnya.

Seperti diketahui, dua pimpinan daerah Pacitan, yakni Wabup dan Sekda mengalami kekosongan semenjak ditinggal oleh dua pimpinan terdahaulu. Wabup Pacitan Prayitno meninggal dunia pada Oktober lalu, sementara Sekda Mulyono sudah memasuki masa pension beberapa waktu lalu.

Redaktur : Robby Agustav