Bus Aneka Jaya Bandung-Pacitan Masuk Jurang Wonosari

oleh -135.203 views
Bus Terguling (Foto : https://www.facebook.com/fajar.kete)
Bus Terguling (Foto : https://www.facebook.com/fajar.kete)

Pacitanku.com, WONOSARI—Kecelakaan kembali terjadi dan menimpa salah satu angkutan umum ternama di Kabupaten Pacitan. Tercatat, bus malam Aneka Jaya jurusan Bandung – Pacitan mengalami kecelakaan tunggal dengan masuk ke dalam jurang sedalam kurang lebih 15 meter, Selasa (17/12/2013) sekitar pukul 04.00 pagi WIB, di tikungan Jembatan Kali Pentung, karangsari, Wonosari, DI Yogyakarta.

Dalam kecelakaan tunggal tersebut,  badan bus terbalik dan ringsek di tepi sungai. Beruntung tujuh penumpang berhasil selamat dari kecelakaan tersebut.

Berdasaran informasi yang dihimpun oleh Pacitanku, bus mengalami kecelakaan setelah melaju kencang dari arah Jogja, sebelumnya bus melakukan perjalanan jauh dari Bandung. “Berdasar info yang kami terima, Bus tersebut melaju kencang setelah di Jogja melakukan pergantian pengemudi,” kata Slamet Haryanto, salah satu saksi, kepada Pacitanku.com, selasa pagi.

Bus berplat nomor AE 7310 UX tersebut membawa kurang lebih 10 penumpang, dan akibat kecelakaan tersebut, taka da korban jiwa, sementara 7 korban luka sudah dievakuasi dari tempat terjadinya kecelakaan.  Setelah terperosok di dalam jurang, para penumpang termasuk pengemudi bus keluar dari dalam bus. Para penumpang yang terluka kemudian dievakuasi ke Puskemas. Salah satu penumpang yang mengalami luka berat langsung dirujuk ke RS Bethesda Yogyakarta.

Sampai berita ini diturunkan, kecelakaan diduga karena kronologinya, saat tiba di tikungan Kali Pentung, tiba-tiba ada kendaraan Carry pickup yang menyalip. Karena kaget, sang supir bus banting stir ke kiri dan langsung berusaha mengerem.

Dan memang, seperti diketahui, Jembatan Kali Pentung Wonosari selama ini memang merupakan jalur yang rawan kecelakaan di wilayah Jogja, selain jalur simpang tiga Sambipitu dan tikungan slumprit.

Redaktur : Robby Agustav