Sopir Ngantuk, Avanza Hantam Dump Truck di Jalur Pacitan-Ponorogo

oleh -13638 views
Truk dan Avanza Tabrakan (Foto : Detik)
Truk dan Avanza Tabrakan (Foto : Detik)
Truk dan Avanza Tabrakan (Foto : Detik)
Truk dan Avanza Tabrakan (Foto : Detik)

Pacitanku.com, BALONG—Akibat sopir mengantuk, sebuah mobil MPV Toyota avanza menghantam dump truk kosong di jalan raya Pacitan-Ponorogo. Tabrakan minibus dan truk ini terjadi di kilometer 7 Jalan Raya Jurusan Ponorogo – Pacitan, tepatnya di Desa Ngampel Kecamatan Balong Ponorogo, Sabtu (14/12/2013) sekitar jam 5.30 pagi WIB. Mobil pengangkut rombongan calon pengantin dari Sidoarjo tujuan Pacitan itu menabrak truk dari arah berlawanan.

Dikatakan oleh sopir dump truk Sukamt, Avanza yang mengantar rombongan hajatan dari Surabaya menuju Pacitan itu melaju kencang dari arah utara. Dia menduga, sopir mengantuk bahkan tertidur, hingga mobil sewaan tersebut berbelok ke jalur kanan. “Mobil itu datang dari arah utara, kenceng banget. Mungkin diatas 80 km/jam. Saya yakin sopirnya tadi tidur, saya nggak sempat menghindar langsung duarrr gitu,” terang Sukamto seperti dikutip detik di lokasi kejadian, Sabtu siang.

Ia menambahkan bahwa selain mengantuk, sopir mobil Avanza itu juga tak menginjak rem sama sekali karena tak ada bekas rem di jalan raya. “kalau dia sempat ngerem , pasti ada bekasnya. Lha ini nggak ada bekas rem sama sekali,” imbuhnya.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan  Fahlur Rozy, sopir Avanza yang menderita luka ringan di wajah dan kaki menjalani perawatan di UGD Rumah Sakit Dokter Harjono Ponorogo bersama empat penumpang lain yang juga menderita luka ringan. Rozy mengatakan, awalnya dia berusaha mendahului motor, namun dari arah berlawanan ada dump truk tersebut. Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun terjadi. “Saya tidak ngebut dan tidak ngantuk juga mas. Saya tadi mendahului motor. Di depan ada truk itu, langsung tabrakan,” elak Rozy sambil berbaring di UGD.

Akibat kecelakaan ini, dua kendaraan ringsek dan terhenti di tengah jalan. Polisi dibantu petugas derek berhasil mengevakuasi keduanya, dan jalan raya pun kembali normal. Jalanan di seputar jalur utama Pacitan – Ponorogo masih licin akibat curah hujan yang masih tinggi, sehingga pengendara diminta hati – hati untuk menghindari kecelakaan.

Redaktur : Robby Agustav