Ini Dia Tanggapan Warga Terkait Musibah Kebakaran SPBU Ploso Pacitan

oleh -13552 views
SPBU di Ploso Pacitan yang kebakaran (Foto : jurnal berita)
SPBU di Ploso Pacitan yang kebakaran (Foto : jurnal berita)
SPBU di Ploso Pacitan yang kebakaran (Foto : jurnal berita)
SPBU di Ploso Pacitan yang kebakaran (Foto : jurnal berita)

Pacitanku.com, PACITAN—Musibah tragis terjadi di Pacitan, dimana sebuah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) yang berada di Ngampel, Ploso, Pacitan mengalami kebakaran dan mengakibatkan tiga orang mengalami luka bakar dan harus dirawat di RSUD Pacitan, Sabtu (8/12/2013) malam WIB.

Seperti diberitakan Pacitanku.com sebelumnya, kebakaran tersebut diakibatkan saat terjadi proses bongkar Bahan bakar Minyak (BBM) dari truk tangki Pertamina ke tangki Pendam di SPBU tersebut. Namun mendadak muncul percikan api dan berlanjut dengan semburan api yang datang dari tangki pendam, dan si jago merah pun segera menyembur dan membumbung dari tangki pendam.

“Diindikasi petugasnya sedang bermain Handphone saat tangki posisi terbuka setelah pengisian 16000 liter ke tangki pendam, sehingga uap panas pun menyambar, “sebut La Lina, salah satu warga Pacitan di sebuah grup silaturahmi warga Pacitan.  

Pasca kejadian tersebut, banyak tanggapan warga Pacitan yang menyayangkan terjadinya musibah kebakarn itu, dari penelusuran tim pacitanku.com, dan dari berbagai komentar warga semuanya beragam, ada yang secara ekstrim, namun ada juga yang menyarankan untuk mengambil hikmah atas kejadian ini, agar tidka terjadi di masa yang akan datang. Berikut beberapa tanggapan warga Pacitan terkait terjadinya musibah tersebut.

“Mungkin ada yang seneng sama kejadian ini, yaitu konsumen yang merasa pernah dirugikan,” ucap HA Kim E. Dhensy.

“Kita bersyukur aja dengan kejadian ini semoga kedepan lebih baik lagi pelayanannya ,” kata Budi Setiawan.

“Bertobatlah mengurangi takaran/timbangan dalam berdagang sangat berbahaya dosanya, bisa langseng di Dunia, bisa nanti di Akhirat,” tandas Suro Loyo

“Ikut berduka dgrnya..pelajaran supaya lbh berhati2,” kata D’wi Panda

“Terlepas dari bgmn pelayanan, Semoga yang menjadi korban segera diberi kesembuhan. Lain kali semoga standar operasional benar-benar dijaga untuk kebaikan dan keselamatan semua,” sebut Krisna Puji Rahmayanti.

Redaktur : Dwi Purnawan (@dwi_itudua on twitter)