SPBU Ploso Pacitan Terbakar, Tiga Petugas Alami Luka Bakar

oleh -13616 views
Ilustrasi Pom bensin kebakaran foto lensaindonesia
Ilustrasi Pom bensin kebakaran foto lensaindonesia

Ilustrasi Pom bensin kebakaran foto lensaindonesia
Ilustrasi Pom bensin kebakaran foto lensaindonesia

Pacitanku.com, PACITAN—Peristiwa tragis kembali terjadi di Pacitan, dan kali ini adalah musibah kebakaran yang terjadi di kompleks Stasiun Pengisian bahan Bakar Umum (SPBU) Ngampel, Kelurahan Ploso, Pacitan, Sabtu (8/12/2013) sekitar pukul 19.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Humas Pemkab dan redaksi Pacitanku.com, kebakaran tersebut diakibatkan saat terjadi proses bongkar Bahan bakar Minyak (BBM) dari truk tangki Pertamina ke tangki Pendam di SPBU tersebut. Namun mendadak muncul percikan api dan berlanjut dengan semburan api yang datang dari tangki pendam, dan si jago merah pun segera menyembur dan membumbung dari tangki pendam.

Beruntung truk tangki segera diantisipasi dengan menjauhkan dari lokasi kebakaran, dan dalam beberapa waktu kemudian api berhasil dipadamkan oleh petugas. Saat terjadi peristiwa ini, warga Pacitan yang kebetulan sedang mengisi BBM beberapa melarikan diri karena ketakutan.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, tak ada korban jiwa, hanya saja tiga korban yang terdiri dari petugas SPBU dan kernet truk tangki mengalami luka bakar di tubuhnya dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan. Hingga berita ini diturunkan, dua korban sudah diperbolehkan pulang, sementara satu korban lainnya masih menjalani rawat inap.

Redaktur : @RobbyAgustav On Twitter