Jatuh Dari Lantai 3, Nyawa Tukang Batu Arjosari Tak Tertolong

oleh -13575 views
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Pacitanku.com, ARJOSARI—Nasib tragis menimpa Basrowi (57), warga Kikil, Arjosari, Pacitan. Tukang batu itu tewas setelah terjatuh dari lantai 3 bangunan SMK Pembangunan Arjosari. Korban terjatuh saat mengecat bagian dinding pagar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum kejadian korban bersama 20 rekannya bekerja menyempurnakan gedung SMK itu. Seluruh pekerja mengerjakan tugas masing-masing. Korban sendiri mendapat bagian mengecat bagian atas. Sebelum memulai pekerjaan, rekan-rekan korban sempat mengingatkan korban agar mengenakan sabuk pengaman. Namun entah karena apa gerangan, korban tidak mengindahkannya.

Sikap tidak hati – hati ini akhirnya berujung maut. Korban terpeleset dan terjatuh dari ketinggian sekitar 8 meter. Mengetahui musibah menimpa rekannya, para pekerja lain segera melarikan korban ke puskesmas setempat. Namun nyawanya tak tertolong.”Korban meninggal saat perawatan,” terang AKP Nurhadi, Kapolsek Arjosari seperti dikutip dari detikcom, Senin (2/12/2013).

Berdasarkan penyelidikan dan keterangan saksi, lanjut Nurhadi, kejadian yang menimpa Basrowi murni kecelakaan. Ini karena kurangnya kewaspadaan korban saat bekerja. Yakni tidak melengkapi diri dengan peralatan keselamatan kerja. Jenazah korban telah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. “Kejadian tersebut murni kecelakaan karena kurang hati-hatinya korban pada saat kerja,” pungkasnya.

Redaktur : @RobbyAgustav