Hati-hati, Jalur Pacitan Masih Rawan Kecelakaan

oleh -131.336 views
Truk Air Mineral Terguling (Foto : Agus Ahmadi Arif)
Truk Air Mineral Terguling (Foto : Agus Ahmadi Arif)
Truk Air Mineral Terguling (Foto : Agus Ahmadi Arif)
Truk Air Mineral Terguling (Foto : Agus Ahmadi Arif)

Pacitanku.com, PACITAN—Kasus kecelakaan kembali terjadi di jalur yang menghubungkan ke Kota Pacitan. Berdasarkan informasi yang dihimpun redaksi Pacitanku.com, tak tanggung – tanggung, dalam dua hari setidaknya ada empat kecelakaan terjadi di sepanjang jalur di area Pacitan, baik di wilayah Pacitan atau di wilayah lain yang menuju ke Pacitan.

Di Desa Borang, Kecamatan Arjosari, kecelakaan terjadi setelah Sepeda Motor Vario bertabrakan dengan Mobil Avanza, Kamis (28/11/2013). Sepeda motor yang diketahui belum ada plat nomornya itu bertabrakan dengan mobil MPV tersebut dan mengakibatkan satu korban yang berasal dari Dusun Brangkal, Borang mengalami patah kaki.

Di hari yang sama, di Desa Kebondalem, Kecamatan Tegalombo sepeda motor merek Jupiter bertabrakan dan mengakibatkan sepeda tersebut mengalami rusak parah di bagian depan.

Masih di hari yang sama, kecalakaan maut juga terjadi di jalur utama Pacitan-Ponorogo, tepatnya di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo. Kecelakaan yang melibatkan 2 sepeda motor itu, menyebabkan seorang pelajar, Denin MI (16) yang masih duduk dibangku kelas 10 SMA Negeri Balong tewas di lokasi kejadian.

Hal ini disebabkan warga Desa Winong, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo itu mengalami pendarahan hebat di bagian kepalanya. Sedangkan lawannya, 2 orang yakni Tumiran (40) dan Kateno (45) warga Desa Duri, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo mengalami luka berat dan dilarikan ke ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Harjono.

Diduga, kecelakaan itu akibat beradu muka antara kedua motor korban yang sama-sama melaju kencang di jalur lurus itu. Pasalnya, selain kedua motor hancur, luka yang diderita para korban cukup serius.

Hari Jumat, (29/11/2013) giliran truk pengangkut air mineral mengalami kecelakaan tunggal jalur bus di jalur Tumpak Rinjing. Dari informasi yang dihimpun, rencananya truk ini akan melakukan pengiriman barang ke agen di kota pacitan, akan tetapi ketika sampai di kawasan Tumpak Rinjing truk ini terguling, tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini. Kecelakaan ini diindikasi karena rem blong diakibatkan rem yang terlalu panas.

Redaktur : Dwi Purnawan