Pacitan Raih Penghargaan Nasional Kabupaten Sehat

oleh -13718 views
Ilustrasi Penghargaan Kabupaten Sehat 2013. (Sumber Foto : pacitankab.go.id)
Ilustrasi Penghargaan Kabupaten Sehat 2013. (Sumber Foto : pacitankab.go.id)
Penghargaan Kabupaten Sehat (Sumber Foto : pacitankab.go.id)
Penghargaan Kabupaten Sehat (Sumber Foto : pacitankab.go.id)

Pacitanku.com, PACITAN—Kabupaten Pacitan berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten Sehat dan berhak mendapatkan penghargaan nasional dengan kategori Swasti Saba Wiwerda, yang diberikan oleh menteri Kesehatan RI, Nafsiah Mboy, pada Kamis, (14/11/2013) lalu. Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada anggota Forum Pacitan Sehat, Ashuri Hidayat di Jakarta.

Menurut Ketua Forum Pacitan Sehat, Ahmad Munib Siraj menyampaikan bahwa dalam verifikasi nasional 2012-2013, Pacitan mengajukan enam tatanan. “Antara lain tatanan kehidupan sehat dan mandiri, sarana dan prasarana umum, kawasan hutan sehat, pariwisata sehat, ketahanan pangan dan gizi, serta sarana lalulintas tertib,” katanya kepada suara Pacitan seperti dilansir dari Pacitankab.go.id.

Dengan penghargaan tersebut, Bupati Pacitan Indartato pun memberikan Tropi dan Piagam penghargaan bagi SKPD dan Desa penanggung jawab yang menjadi lokasi titik pantau tatanan penyelenggaraan Kabupaten Sehat tersebut, Jumat (29/11/2013) di alun-alun Pacitan, baleharjo.

SKPD dan desa yang mendapatkan penghargaan tersebut antara lain, Desa Bangunsari Kecamatan Bandar, mewakili tatanan kehidupan masyarakat yang sehat dam mandiri. Desa Arjowinangun mewakili tatanan kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika mewakili tatanan kawasan sarana lalulintas tertib dan pelayanan transportasi. (Riz/Pct/Hms)

Redaktur : @RobbyAgustav