Truk Aspal Dirampok di Jalur Pacitan-Wonogiri

oleh -131.191 views
Kapolres Wonogiri
Kapolres Wonogiri
Kapolres Wonogiri
Kapolres Wonogiri

Pacitanku.com, WONOGIRI—Aksi kejahatan perampokan terjadi di wilayah hukum Kabupaten Wonogiri. Sebuah truk dam bernopol S 8173 UB yang dikemudikan Supono (45), warga Desa Siwalan, Kecamatan Sugiwaras, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur dirampas oleh sekolompok orang.

Menurut penuturan petugas, kejadian tersebut terjadi Selasa (26/11) sekira pukul 05.00 WIB, tepatnya di DusunKepuh, Desa Bumiharjo, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri. Saat itu, Supono bersama 10 rekannya berangkat dari Solo sekitar pukul 03.00 WIB bermuatan aspal hotmix yang sedianya akan dikirim ke Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sebelas armada truk tersebut tanpa kenek.

“Menurut informasi, saat ini korban masih di Trenggalek. Rencananya korban akan kita bawa ke Mapolres Wonogiri untuk kita mintai keterangan lebih lanjut,sementara dalam penyidikan ini kita bekerja sama dengan pihak Polres Pacitan,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Tanti Septiyani kepada wartawan, Rabu(27/11) seperti dikutip dari Timlonet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Pacitanku.com, saat itu truk Supono berjalan beriringan dengan 10 truk lainnya. Semua truk mengangkut aspal hotmix yang akan dikirim ke wilayah Pacitan. Tetapi sesampainya di wilayah selatan Gunung Pegat, Kecamatan Nguntoronadi, Wonogiri, yang sepi, Supono yang berjalan paling belakang dipepet sebuah mobil jenis Toyota Avanza.

Diduga penumpang mobil avanza berpenumpang enam orang hingga delapan orang. Setelah mendekati truk, dua orang penumpang Avanza mengambil alih kemudi dan menyeret sopir truk ke mobil. Dua orang tersebut membawa kabur truk yang telah kosong karena muatan aspal sudah diturunkan. Sampai saat ini kasus tersebut masih ditangani Polres Wonogiri bekerja sama dengan Polres Pacitan dan Trenggalek. Hingga berita ini diturunkan, belum jelas motif yang dilakukan pelaku perampokan terhadap korban (Pct/TimLo/Rob)

Redaktur : @RobbyAgustav/Foto : Solopos