Diduga Korsleting, Mobil Dinas KLH Pacitan Ludes Terbakar

oleh -131.243 views
Mobil Terbakar
Mobil Terbakar
Mobil Terbakar
Mobil Terbakar

Pacitanku.com, PRINGKUKU—Mobil operasional milik Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Pacitan terbakar di ruas jalan Desa Candi Kecamatan Pringkuku, Minggu (3/11) siang. Akibat kejadian itu mobil Mitsubishi Maven warna hitam ludes terbakar. Api juga meluluhlantakkan sebuah rumah milik warga.

Peristiwa tersebut bermula saat mobil yang dikemudikan Hartono (42), PNS kantor KLH, melaju dari dari arah Pantai Srau. Setibanya di Pertigaan Ngampo Dusun Ngebrak, pengemudi bermaksud belok arah kiri menuju Desa Watukarung.

Namun, belum sempat kendaraan pindah haluan mesin mobil mendadak ngadat. Curiga ada yang tidak beres, pengemudi beserta 4 penumpangnya langsung turun. Pada waktu bersamaan, bunga api bermunculan dari bagian bawah mobil.

“Saya tadi duduk di bengkel sana. Tahu-tahu mobil mendadak berhenti dan mengeluarkan api,” kata Paino (60) saksi mata kepada detikcom di lokasi.

Saat pengemudi mobil naas itu dikonfirmasi, Hartono mengaku, sejak berada di Pantai Srau mobil yang dikemudikan sudah menunjukkan gejala mencurigakan. Yakni munculnya suara mendengung dari arah mesin AC. “Keluar suara ngung-ngung begitu,” ujarnya gugup.

Khawatir terjadi kondisi terburuk, dirinya lantas mengajak semua penumpang yang seluruhnya perempuan keluar mobil. Tanpa disadari, mobil yang diparkir tepat di turunan lantas melorot dan menghantam rumah milih Girah (80). Api yang terus membesar akhirnya merembet dan meluluhlantakkan rumah semi permanen itu. “Beruntung sebelum api menjalar, pemilik rumah berhasil dievakuasi,” kata Tubari, warga lain.

Sumber : Detik